Panwaslu Kecamatan Biru-biru Lantik 17 Anggota PPL

0
206

imanuel 181IMANUEL SITEPU BIRU-BIRU. Panwaslu Kecamatan Biru-biru melantik anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Pemilukada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Se-Kecamatan Biru-biru, berlangsung di Aula Kantor Camat Biru-biru [Sabtu 21/9]. Acara pelantikan yang sekaligus dikemas dalam pelaksanaan Bimtek tersebut turut dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Biru-biru sekaligus menjabat Sekeretariat Panwaslucam Santun Situmorang, anggota seketariat, Ketua Panwaslu Adil Sitepu SE (Devisi Umum) dan Komisioner Panwaslucam Yahya Tarigan Amd (Devisi Penanganan Pelanggaran) serta Imanuel Sitepu (Devisi Pengawasan dan Humas).

Pelantikan anggota Pangawas Pemilu Lapangan (PPL) sebanyak 17 orang yang tersebar di 17 desa di Kecamatan Biru-biru dilakukan oleh Ketua Panwaslucam Adil Sitepu SE. Setelah dilantik, seluruh anggota PPL mendapatkan materi Bimbingan Teknis yang disampaikan oleh Komisioner Panwaslucam.

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Biru-biru Adil Sitepu SE kepada wartawan, pelantikan anggota Pengawas Pemilu lapangan sesuai UU No 15 Tahun 2008  tentang Penyelengaraaan Pemiliu dan UU No 32 Thn 2004 tentang Pemilihan Perintahan Daerah.

Dalam arahannya, Komisioner Panwaslu Kecamatan Biru-biru Imanuel Sitepu dan Yahya Tarigan Amd  memberi materi  tentang fungsi, tugas dan tanggungjawab baik Panwaslu Kecamatan maupun Petugas Pemilu Lapangan serta hal-hal teknis menyangkut penyelenggaraan pengawasan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang bakal digelar 23 Oktober mendatang.

Leave a Reply