Hendak ke Rumah Mertua, Beru Ginting dan 2 Anaknya Dilindas Truk Galian C

0
153

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE, Truk pengangkut bahan material Galian C kembali memakan korban, Kali ini, 2 bocah tewas dengan kondisi mengenaskan akibat terlindas ban truk di jalan besar Namorambe, tepatnya di Simpang Kayu Embun Desa Delitua [amis 26/9: sekitar 18.00 WIB]. Kedua bocah yang masih bersaudara ini bernama Adel Br Bangun (5) dan Abdul Hadi Bangun (11) keduanya warga Gg. Sejarah Desa Delitua (Kecamatan Namorambe).


Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, Lisa br Ginting membonceng 3 anaknya hendak pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor Shogun 125 BK 2223 HT dari arah Desa Kayu Embun menuju Gg. Sejarah Desa Delitua. Setahu bagaimana, dari arah berlawanan, truk BK 9405 DJ yang mengangkut bahan material sertu dari Kawasan Namorambe  menyeruduk sepeda motor yang ditumpangi para korban.

2 dari 3 bocah tersebut masing masing  Adel Br Bangun (5) dan Abdul Hadi (10) masuk ke dalam kolong truk sedangkan Lisa br Ginting terlindas ban belakang truk bersama sepeda motornya. Nasib mujur masih berpihak kepada Nisa (12). Ia terpental ke kiri jalan sehingga nyawanya selamat dari maut dan hanya mengalami lecet-lecet di kakinya. Melihat kejadian itu, supir truk yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri karena takut diamuk massa.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berhamburan menuju lokasi dan memberikan pertolongan kepada para korban. Namun naas, Adel Br Bangun (5) dan Abdul Hadi (10) tewas di lokasi kejadian akibat terseret truk sedangkan Lisa br Ginting dan Nisa langsung dilarikan ke RS Adam Malik Medan. Kedua korban yang tewas dibawa ke RS Sembiring untuk dilakukan otopsi.

Aparat Polsek Namorambe yang mendapat kabar kejadian lansung meluncur ke lokasi melakukan pengamanan dan mengggatur lalulintas yang sempat macat akibat kejadian sambil menunggu unit lalu-lintas dari Polres Deliserdang.

A. Ginting, salah seorang warga sekitar yang dikonfirmasi oleh Sora Sirulo mengatakan, saat itu, ia melihat Lisa br Ginting membonceng 3 bocah.

“Tba-tiba, saya terkejut mendengar suara keras. Saat saya lihat ada truk menabrak pengendara sepeda motor dan ketika saya hampiri ternyata Lisa Br Ginting dan ketiga bocah yang bersamanya telah ditabrak,” ujar A. Ginting

Lanjut Ginting, 2 bocah yang dibonceng Lisa tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan di lokasi kejadian, sedangkan Lisa patah kaki dirawat di RS Adam Malik Medan dan Nisa anak tetangga Lisa hanya mengalami lecet-lecet di kakinya akibat terkena aspal,” ujar A. Ginting.

Kapolsek Namorambe AKP SH Karo-Karo yang dikonfirmasi  melalui selulernya tidak menjawab. Saat mengirim SMS, Kapolsek juga tak menjawab.

Leave a Reply