Warga Gereja Karo Doa Bersama Bagi Sinabung

0
185

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Warga Gereja Kabupaten Karo adakan Doa Bersama bagi bencana gunung berapi Sinabung [Minggu 22/9]. Acara ini dipusatkan di lokasi wisata Lau Kawar (Kecamatan Namanteran), diprakarsai oleh Persekutuan Hamba-hamba Tuhan (PHT) Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Dapet Yonathan Surbakti MA dan Pdt. Andi Sastra Ginting STh beserta para pengurus lainnya.

bernard 11.
Para Hamba Tuhan bersama umat warga gereja Kabupaten Karo saat melaksanakan ibadah doa bersama dengan khusuk (Foto: Bernard Pangaribuan)

Pengkhotbah Pdt. Andi Sastra Ginting STh dalam renungannya mengajak seluruh umat khususnya warga gereja Taneh Karo tetap setia dan taat kepada Tuhan serta melakukan yang diFirmankanNya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menyikapi letusan Sinabung, penduduk sekitar gunung hendaknya tetap tenang, sabar  dan andalkan Tuhan Allah Bapa dengan kuasa Roh Kudus. Mari percaya dan terus setia melakukan FirmanNya dengan Kasih Agape, hidup berdampak bagi orang lain, bagi bangsa dan lingkungan. Mari lebih giat merefleksi diri dan dalam doa saling menghormati, saling merangkul, bersatu dalam mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ajak pendeta ini.

Dalam kesempatan itu, dukungan doa diberikan kepada Ketua Perindo Karo Jhon Karya Sukatendel SSn serta anggota DPRD Karo Siti Aminah Perangin-angin, Magdalena br Sukatendel BBA dan Chairani br Karol oleh para Hamba Tuhan bersama 600 umat warga gereja. Dukungan doa ini dengan harapan agar mereka sukses mengemban tugas dan dalam keikutsertaan sebagai Caleg DPRD Karo Dapem II dan Caleg DPRD Karo Dapem I serta Caleg DPRD Sumut Dapem XI.

Pantauan Sora Sirulo, Doa Bersama Warga Gereja Tanah Karo mendapat sambutan hangat dengan tangan menengadah ke langit diiringi air mata bercucuran. Di saat bersamaan, Simson Sembiring menaburkan air bersih, anggur dan minyak urapan ke bumi sebagai pertanda berkat Tuhan kembali memenuhi persada Nusantara Indonesia, khususnya Taneh Karo.

Tampak hadir para Hamba-hamba Tuhan, pekerja gereja dan umat dari berbagai dedominasi gereja. Diantaranya: Pdt. Lenan Perangin-angin (GIKI Rumah Kabanjahe), Pdt. ON Siregar (GPdI Desa Kutambelin), Pdm. Ebenezer Sembiring (GPdI Batukarang), Lembaga Keumatan Kristen Tanah Karo dari BKAG, PGPI, PGLII, PWKI, KKPD LAI mitra Kabanjahe, dan The GIDEONS Camp Kabanjahe.

Sejak acara dimulai sampai akhir, situasi di kaki Gunung Sinabung sekitrar Danau Lau Kawar tetap aman dan nyaman. Tidak terpengaruh debu letusan Sinabung.

Leave a Reply