Pengumpul Sampah Temukan Orok Bayi di TPA Sekitar Pantai Bokek

0
207
imanuel 187
Orok bayi saat ditemukan di tempat sampah.

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sepasang suami istri yang bekerja sebagai pengumpul sampah, Sabar Frengki Sinaga (45) dan istrinya Hotma Nadeak (43), menemukan orok bayi saat sedang mengutip sampah di sekitar Pantai Bokek [Sabtu 28/9: sekira 10.00 Wib]. Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru dilahirkan dalam keadaan meninggal ini tepatnya mereka temukan di Jl. Sakura II Ujung, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah kelurahan Tanjung Selamat (Kecamatan Medan Tuntungan).


Sabar Frengki Sinaga dan Hotms Nadeak menceritakan, mereka menemukannya di dalam sebuah bungkusan plastik asoi warna hitam saat sedang menurunkan sampah di tempat pembuangan sampah itu. Begitu melihat isi plastik, pasangan suami istri ini memeriksanya dan ternyata berisi orok laki-laki dalam keadaan meninggal.

Mendapat temuan itu, keduanya lantas melaporkannya kepada sekuriti perumahan tempat mereka mengambil sampah. Sekuriti melaporkannya ke kepololisian. Mendapat laporan tentang penemuan orok tersebut, Kapolsek Delitua AKP Wahyudi Sik langsung memernitahkan anggota terjun ke TKP melakukan penyelidikan.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan mayat orok tersebut.

“Kita telah mendatangi lokasi penemuan orok. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kita sudah mendatangkan tim identifikasi dari Polresta Medan,” katanya.

Di samping itu, katanya lagi, kepolisian sudah menerima laporan serta melengkapi mindik, memeriksa saksi,  serta meminta visum dan otopsi lengkap penyebab kematian serta, saat ini juga, masih menyelidik pelaku.

“Kita menghimbau masyarakat agar segera memberikan informasi untuk membantu tugas kepolisian,” kata Wayudi.

Leave a Reply