Mandi di Sungai Lau Seruai, Siswa SMA PAB Patumbak Tewas Tenggelam

0
362
Bagian Lau Seruai yang menjadi tempat kejadian
Bagian Lau Seruai yang menjadi tempat kejadian. Click foto untuk ukuran besar) (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Mestinya, selepas sekolah, pelajar langsung pulang ke rumah. Tapi, tidak demikian halnya bagi Jutawan Perangin-angin (17), warga Desa Sigara-gara Kampung Karo (Kecamatan Patumbak) dan teman sekelasnya. Siswa SMA PAB Patumbak ini malah memilih pergi ke lokasi pemandian ‘Pantai Buih’ di Desa Cinta Damai (Kecamatan Patumbak) untuk berenang dan mandi bersama teman sekolah. Akibat tidak bisa berenang, Jutawan pun hanyut tenggelam dibawa derasnya arus sungai Lau Seruai [Selasa 1/10: sekira 14.00 wib].

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di RSU Sembiring Jl. Besar Delitua (Delitua) tempat tubuh korban saat ini divisum menceritakan, siswa SMA PAB Patumbak Pasar 7 ini, sebelum pulang sekolah bersama teman-temannya, sudah berencana pergi mandi-mandi ke pemandian sungai tak jauh dari sekolah mereka.

Bersama beberapa temannya, anak ke 3 dari 4 saudara ini menuju Lau Seruai di Desa Cinta Damai (Kecamatan Patumbak). Di sinilah beberapa siswa kelas 2 SMA PAB ini berenang-renang sekaligus bercandaria bersama. Namun, nasib apes diterima Jutawan yang ternyata tidak bisa berenang. Saat Jutawan masuk ke sungai untuk berenang, tiba-tiba dirinya terseret arus sungai dan akhirnya tenggelam.

Menurut salah seorang temannya, sebelum tenggelam ke dasar sungai, Jutawan sempat berteriak  minta tolong.

“Kami sempat memberi pertolongan dibantu warga sekitar begitu mendengar teriakannya. Namun, dia keburu tenggelam ke dasar sungai,” kata salah satu teman korban yang mengaku masih trauma bila mengenag kejadian itu.

Begitu berhasil kami temukan katanya, Jutawan ternyata sudah tak bernyawa lagi saat diangkat ke tepi sungai.

“Semula kami menduga dia masih pingsan. Sehingga cepat-cepat kami bawa ke RSU Sembiring Delitua,” kata salah seorang warga yang ikut menolong korban dari dasar sungai.

Humas rumah sakit Umum Sembiring Sentosa Barus ST yang ditemui Sora Sirulo membenarkan adanya korban seorang pelajar yang meninggal akibat tenggelam.

“saat ini, pihak rumah sakit sedang menunggu keluarga korban. Tubuh korban sudah dimasukkan ke ruangan mayat untuk sementara waktu menunggu keputusan keluarganya apakah mayatnya akan divisum serta diotopsi atau langsung dibawa ke rumah duka,” kata Sentosa Barus.

Sementara Itu, Kapolsek Patumbak Kompol Triyadi melalui Kanit Reskrimnya AKP Hatopan Silitonga mengatakan, kepolisian sudah mendapat informasi tentang kejadian itu dan kini beberapa anggota kepolisian sudah ditugaskan melakukan cek ke TKP.

Leave a Reply