Kampanye, ya? Ashari Tambunan Selalu Mendampingi Abang Tersayang Bupati Deliserdang

0
231

imanuel 191IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Diduga kurang PD (Percaya Diri) dan Kurang DP (Dana Pendukung), calon Bupati Deliserdang Ashari Tambunan (Nomor Urut 1) disinyalir melakukan kampanye terselubung dengan memanfaatkan popularitas abang kandungnya Amri Tambunan yang bupati Deliserdang. Saat bupati melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Delitua [Rabu 11/9], misalnya, sang adik tersayang Ashari Tambunan menempel terus Amri Tambunan untuk memperkenalkan dirinya kepada warga.

Hal itu terlihat terutama terlihat saat duo Tambunan ini menyambangi pembangunan ruko Deliserdang Estate di Kelurahan Delitua Barat. Ashari selalu dielu-elukan pembawa acara Peresmian Pasar dan Terminal Delitua di hadapan ratusan warga yang hadir.

Di acara itu, Ashari Tambunan memberi saweran Rp. 100 ribu kepada warga yang ikut menari dan menyanyi. Mirisnya lagi, di lokasi terlihat orang dekat Ashari Tambunan berkeliling di kerumunan warga untuk membagi-bagikan kartu nama pasangan calon Ashari Tambunan dan Wakilnya Zainuddin Mars.

Kejadian serupa terjadi dalam kunjungan Bupati Deliserdang ke Kecamatan Namorambe [Kamis 3/10]. Dia kembali didampingi sang adi tersayang Ashari Tambunan pada acara Silaturrahmi dan Dzikir Akbar di sebuah sekolah di Desa Sudirejo Jl. Pamah (Kecamatan Namorambe).

Pantauan wartawan, terlihat Ashari terus menempel abangnya Amri Tambunan. Ini diduga bertujuan mencari popularitas dan perkenalan ke masyarakat dengan menggunakan Amri Tambunan sebagai wadah promosi ke setiap kecamatan di Deliserdang.

IMANUEL 190Kuat dugaan, untuk memuluskan Ashari Tambunan menjadi Bupati Deliserdang, Bupati Deliserdang saat ini menggunakan camat-camat Se-Deliserdang sebagai promotor memkampanyekan Ashari Tambunan secara halus.

Seperti yang terlihat di Delitua, Pancurbatu dan Namorambe akhir-akhir ini. Setiap kedatangan Bupati dalam kunjungan kerjanya selalu disertai kehadiran adinda tercinta ini yang notabene bukan pejabat apa-apa di Pemkab Deliserdang.

Salah seorang warga merga Sembiring yang ditemui wartawan saat kunjungan bupati mengatakan, kehadiran Ashari Tambunan tidak pantas terjadi. Setiap Cabup/Cawabup menurutnya harus bermain fair. Jangan ada kampanye terselubung atau mencuri start karena belum ditetapkannya jadwal untuk Kampanye oleh KPU.

“Tidak fairlah kalaucalon bupati mencari popularitas melalui kunjungan kerja Amri Tambunan. Walaupun itu keluarga kandungnya bupati, seharusnya sesuai dengan jadwal KPU seorang calon bupati baru diperbolehkan mensosialisasikan dirinya. Ini, belum lagi ada jadwal kampanye pun Ashari sudah diam-diam mempromosikan dirinya ke setiap kecamatan. Seharusnya Panwaslu Deliserdang tanggap pada peristiwa ini,” ujar Sembiring.

Sementara itu Camat Namorambe Hendra Wijaya yang dikonfirmasi wartawan melalui SMS  yang mengingatkan adanya kampanye terselubung itu tidak menjawab sama sekali. Saat wartawan kembali menghubunginya, camat tidak mengangkat.

Adapun Ketua Panwaslu Kecamatan Namorambe Simon Ginting yang ditemui wartawan di Kecamatan Namorambe mengatakan, dia tidak mengetahui Ashari Tambunan menghadiri  kunjungan kerja Bupati Amri Tambunan dan diduga sedang melakukan kampanye terselubung. Pria bertubuh gemuk ini mengatakan, dirinya baru pulang dari luar kota.

“Tidak tau saya, bang. Tadi siang saya baru dari luar kota,. Inipun baru balik,” ujar Simon.

Leave a Reply