Kompor Gas Meledak, Grosir Tarigan Nyaris Ludes

0
117

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Warga Kecamatan Namorambe dihebohkan oleh suara ledakan yang memekakkan telinga yang berasal dari ledakan sebuah kompor gas. Akibat ledakan, sebuah rumah milik Arih Ginting yang terletak di Dusun IV Gg. Samura Desa Namorambe (Kecamatan Namorambe) ini hampir ludes [Kamis 3/10: sekira 10.00 wib]. Rumah ini sekaligus menjadi tempat usaha grosir.


Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo mengatakan, rumah milik Arih Ginting yang dikontrak oleh Gelora Tarigan untuk membuka usaha grosir. Pada saat kejadian, Gelora Tarigan berada di depan dan meninggalkan kompor gas 3 Kg dalam keadaan menyala. Diduga kompor gas yang lagi menyala mengalami kebocoran dan menyambar bensin yang berada tidak jauh dari kompor gas. Api langsung menyambar  plafon dan seluruh ruangan dapur.

Beruntung warga yang melihat kejadian langsung tanggap dan mengambil tindakan dengan menyirami rumah itu dengan air yang didapat dari rumah tetangganya. Sebentar lagi terlambat, akan habislah grosir dilahap sijago merah. Dalam waktu hampir satu jam para warga berhasil memadamkan api. Sementara pemilik rumah langsung mengeluarkan barang-barang berharganya yang tidak turut terbakar.

Kapolsek Namorambe AKP Sukahati Karo-karo melalui Kanit Reskrimnya Iptu S. Sembiring yang ditemui wartawan di Polsek Namorambe mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diperkirakan korban mengalami kerugian di atas 5 juta rupiah karena atap rumah dan dapurnya ludes terbakar.

Leave a Reply