Karo Barat Butuh Banyak Sumbangan Masker Pernafasan

0
166
Paket masker yang dikirim oleh Gebu Karo ke Tigabinanga via P.O. Sebayang (foto: Petrus Sitepu).

TIM SORA SIRULO. KARO BERNEH. Tiupan angin dari Timur ke arah Barat turut membawa debu vulkanik ledakan Gunung Sinabung ke arah Karo Barat sehingga dibutuhkan banyak masker untuk melindungi pernafasan penduduk dari debu ini.

Sebagaimana dilaporkan oleh tim Sora Sirulo dari berbagai tempat di Karo Barat, kecamatan-kecamatan berikut ini telah dihujani debu dan penduduknya membutuhkan masker pelindung pernafasan: Kecamatan Payung, Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Tigabinanga, Kecamatan Munte, dan Kecamatan Taneh Pinem.

Di grup facebook Jamburta Merga Silima, Penasehat Gerakan Seribu (Gebu Karo) Petrus Sitepu memanggil sumbangan masker dari semua pihak yang prihatin terhadap kesehatan warga Karo di Karo Barat.

“Karena keterbatasan stock di Sekretariat GEBU Karo, kami baru dapat mengirimkan masker ke Limang, Tigabinanga dan Kidupen masing-masing 2.400 buah. Warga di sana membutuhkan lebih banyak masker. Perlu partisipasi semua kita yang ermediate,” seru Petrus.

Seruannya dijawab oleh Dipa Raya: “Saya sudah mengirimkan 500 masker ke Limang. Mudah-mudahan telah mencukupi ditambah yang sudah dikirimkan oleh Gebu.”

Sumbangan terpenting saat ini adalah masker sebanyak-banyaknya, demikian hasil pantauan Sora Sirulo sementara ini dari lapangan. 

Leave a Reply