40 Anggota Panwaslu Lapangan Se-Kecamatan Biru-biru Dilantik

0
176

Imanuel Sitepuyoona gif photo:  sexyyoong.gifIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kecamatan Biru-biru melantik sebanyak 40 anggota Panwaslu Lapangan (PPL) dalam rangka Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD tahun 2014. Pelantikan mengambil tempat di Kantor Panwaslucam Jalan Biru-biru–Delitua Desa Sidodadi [Minggu 10/11].


Usai melantik ke 40 anggota Panwaslu Lapangan, Ketua Panwaslu Kecamatan Biru-biru, Adil Sitepu SE dalam bimbingannya mengatakan, pengangkatan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dalam pemilihan anggota legislatif sesuai Instruksi Panwaslu Deliserdang serta UU Penyelengaraan Pemilu No 15 Tahun 2011 dan No 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD, kata Adil Sitepu.

Adil Sitepu juga mengatakan, setelah usai pelantikan, para anggota PPL yang sudah mendapat Surat Keputusan (SK) telah dapat bekerja di daerah masing-masing.

Hal senada dikatakan Imanuel Sitepu dan Yahya Tarigan Amd selaku Komisioner Panwaslucam Kecamatan Biru-biru. Kedua Komisioner ini pun  meminta kepada seluruh anggota PPL yang sudah dilantik agar nantinya serius menjalankan tugas sesuai amanah Undang-undang. Apa lagi katanya, Pemilihan Umum untuk memilih calon legislatif sangat rentan terjadi kecurangan.

“Pemilu Legislatif sangat rentan terjadi pelanggaran Pemilu. Oleh karena itu, diminta kepada Panwaslu lapangan yang telah dilantik dapat bekerja dengan maksimal,” katanya.

Selain dihadiri oleh Komisioner Panwaslucam dan para anggota Panwaslu Lapangan turut hadir dalam pelantikan tersebut, kepala Seketariat Santun Situmorang dan Unsur Muspika Kecamatan Biru-biru.

Leave a Reply