Darma Centre Bersama Warga Membangun Jalan Samura

0
173

IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Tim Darma Centre yang dimotori oleh pembinanya Darmawansyah Sembiring SE dan Ronalta Tarigan melakukan gotongroyong  bersama warga Namorambe [Minggu 17/11] untuk membangun jalan. Pantauan Sora Sirulo di lokasi, gotongroyong yang dilaksanakan Tim Darma Centre dan masyarakat melakukan pengecoran di Jalan Samura  Dusun IV Desa Namorame (Kecamatan Namorambe).

imanuel 218
Pembina Darma Centre Darmawansyah Sembiring SE dan Ronalta Tarigan ikut berbaur dengan warga melakukan Pengecoran Jalan Samura (Foto: IMANUEL SITEPU)


Semangat Samura (62) salah satu warga kepada Sora Sirulo mengatakan, selama ini, kondisi jalan tersebut mengalami rusak parah bahkan selalu digenangi air sehingga susah dilalui. Sementara, katanya, Jalan Samura merupakan jalan yang digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan menuju tanah wakaf.

Semangat Samura yang juga ketua panitia pengadaan tanah wakaf Desa Namorambe mengucapkan terimakasih kepada Tim Darma Centre seperti Darmawansyah Sembiring SE, Ronalta Tarigan dan H. Irmadi Lubis yang turut membantu menyediakan peralatan serta memberikan bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat untuk mengecor jalan.

Darmansyah Sembiring SE didampingi Ronalta Tarigan yang ditemui [Minggu 17/11 siang] di lokasi gotongroyong mengatakan, selaku putra daerah yang kehidupannya sudah mulai mapan, selayaknya ia membantu warganya. Ini ia lakukan untuk menunjukkan rasa pedulinya terhadap masyarakat Kecamatan Namorambe tempat kelahiranya. Sebab, kata kedua politisi dari Partai PDI Perjuangan ini, Kecamatan Namorambe masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah Deliserdang dalam hal infrastruktur jalan selama ini.

“Kami selaku putra daerah merasa terpanggil membantu perbaikan Jalan Samura, karena jalan ini cukup vital bagi masyarakat sekitar,” kata Darmawansyah Sembiring yang juga calon anggota DPRD Tk 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Deliserdang ini.

Hal serupa dikatakan Ronalta Tarigan. Menurut Calon Anggota DPRD Tk 2 Kabupaten Deliserdang dari Dipil 6 ini, dirinya terpanggil untuk menjadi anggota legislatif dari PDIP untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Deliserdang, terkhusus Kecamatan Namorambe. Ia juga mengatakan, bantuan pengecoran jalan tersebut turut diprakarsai oleh anggota DPR RI H. Irmadi Lubis dari PDI Perjuangan dengan Nomor Urut 1.

“Sayang Pak H. Irmadi Lubis ada urusan lain, sehingga ia tidak dapat hadir. Namun ia tak lupa titip salam kepada masyarakat Namorambe,” ujar Ronalta Tarigan.

Kepala Desa Namorambe Jhon Pinter Sembiring merasa bangga dengan Tim Darma Centre yang dibina oleh Darmansyah Sembiring SE sebab Tim Darma Centre selalu memberikan bukti nyata kepada masyarakat dan sudah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan seperti penyediaan Ambulance Gratis.

“Kami masyarakat  sangat salut terhadap Tim Darma Centre yang dibina oleh Darmansyah Sembiring SE. Semenjak berdirinya Darma Centre di Kecamatan Namorambe, masyarakat sangat terbantu dalam banayk hal. Oleh karena itu, kami berharap agar Tim Darma Centre tetap ada untuk membantu masyarakat meskipun tidak pada pemilihan calon legislatif,” ujarnya.

Leave a Reply