Siti Nuraini Tarigan yang Disambar Vega ZR Akhirnya Tewas

0
195

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU.  DELITUA. Siti Nuraini Tarigan als Temong (7) siswa kelas 2 SD warga Desa Sigara-gara Kampung Karo (Kecamatan Patumbak)  yang sempat tak sadarkan diri akibat disambar kereta Vega ZR ketika hendak membeli air mineral untuk ibunya yang sedang sakit di RSU Sembiring Delitua [Sabtu 16/11: 11.15 Wib] akhirnya meninggal dunia [Senin 18/11: 18.00 Wib] di ruang ICU RSU Sembiring Delitua.


Menurut Humas RSU Sembiring Delitua Sentosa Barus ST kepada awak Sora Sirulo, Siti Nuraini meninggal dunia setelah 2 hari mengalami koma. Dia ditempatkan di Ruang ICU rumah sakit itu karena mengalami pendarahan otak akibat benturan keras di kepalanya.

“Korban mengalami koma dan tak sadarkan diri karena mengalami benturan keras di kepalanya dan akhirnya meninggal dunia.  Tim medis telah berupaya menyelamatkan nyawanya sebisa mungkin mungkin, namun pendarahan di bagian otaknya terus bertambah. Rencananya, malam ini kepada pasien akan dilaksanakan operasi besar. Semua peralatan operasi telah dipersiapkan. Namun Tuhan berkehendak lain. Sekira Pkl. 18.00 Wib, pasien sudah meninggal dunia,”  papar Sentosa Barus.

Pantauan Sora Sirulo di RSU Sembiring, tampak kedua orangtua korban dan sanak keluarga sudah berkumpul di depan Rumah sakit menunggu jenazah Siti Nuraini keluar dari ruang ICU untuk dibawa ke rumah duka di Desa Sigara-gara Kampung Karo. Salah satu keluarga korban ketika dikonfirmasi mengaku kalau Siti Nuraini merupakan anak baik dan penurut.

“Dia anak baik dan penurut terutama kepada kedua orangtuanya. Saya juga tak habis pikir kenapa Tuhan cepat memanggil anak sebaik dia,” ujar salah satu keluarga korban dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat sebelum menjadi korban Laka lantas, Siti Nuraini yang menemani ibunya sedang sakit di RSU Sembiring Delitua diminta oleh ibunya  dibelikan air mineral. Siti Nuraini, anak baik dan penurut ini, yang sebenarnya takut menyeberang, memberanikan diri karena saat itu ayahnya Amirudin Tarigan (38) kebetulan tidak ikut menemani ibunya di rumah sakit.

Begitu Siti Nuraini ingin menyeberang jalan, tiba-tiba seorang pengendara Vega ZR BK 2163 ACW dikendarai Herman Ginting (55) Warga Desa Bengkurung  (Kecamatan Sibolangit)  yang juga kebetulan ingin menjenguk keluarganya sedang sakit langsung menyambar tubuh Siti Nuraini hingga terseret sejauh satu meter.

Selanjutnya, Siti  Nuraini yang mengalami benturan keras di kepala langsung dilarikan ke IGD RSU Sembiring Delitua, tempat ibunya dirawat. Dua hari mengalami koma, Siti Nuraini Tarigan akhirnya meninggal dunia.

Leave a Reply