Lagi, Diduga 2 Pelaku Bentrok Ladang Bambu Diringkus

0
153
imanuel 221
Tersangka JS

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Setelah meringkus Sahman Hartoyo alias Toyo (30) warga Lorong V Lingkungan 5 Ladang Bambu (Kecamatan Medan Tuntungan) salah satu pelaku pembunuhan tergadap Antonius Purba serta penganiayaan terhadap Alasina Purba dan Jaya Tarigan ditangkap [Jumat 15/11: sekira 12.00 Wib]. Unit Reskrim Polsek Delitua meringkus 2 orang lagi yang diduga ikut terlibat dalam insiden tersebut. Keduanya adalah RY br S (26), warga Jl. Bunga Pariama Kelurahan Ladang bambu (Kecamatan Medan Tuntungan) dan JS (37) warga Desa Namobintang (Kecamatan Pancurbatu).

Informasi diperoleh di Polsek Delitua [Rabu 20/11] siang menyebutkan, RY br S merupakan istri Eman. Ia diduga terlibat pembakaran 2 sepeda motor milik kelompok Alasina Purba. Ia diringkus unit Reskrim Polsek Delitua [Selasa 19/11] di Polresta Medan saat hendak melaporkan kelompok Alasin Purba dengan tuduhan pengancaman.

Saat itu RY br S mendatangi Mapolresta Medan dengan niat mau melaporkan kelompok Alasin Purba Cs dengan tuduhan pengancaman. Mengetahui RY br S diduga salah satu orang yang dicari oleh aparat kepolisian Polsek Delitua, petugas kepolisian Polresta saat itu jaga langsung menghubungi Iptu Martualesi Sitepu SH MH yang Kanit Reskrim Polsek Delitua.  Mendapat kabar buruannya sedang di Polresta Medan, Kanit Reskrim bersama anggotanya langsung meluncur ke Polresta Medan.

RY br S yang dijemput oleh aparat kepolisian Polsek Delitua membantah dirinya terlibat melakukan pembakaran. Meski dia membantah, RY br S diboyong ke Polsek Delitua untuk dilakukan pemeriksaan terkait keterlibatannya dalam kasus bentrok di Ladang Bambu.

Sementara JS diringkus di Desa Namobintang saat sedang duduk di salah satu warung di desanya. Begitu diamankan, keduanya langsung digelandang ke ruang penyidik Polsek Delitua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SiK melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH yang dikonfirmasi membenarkanya.

“Masih kita periksa, sabar ya,” ujar Kanit Reskrim anak Sitepu mergana ini.

Sekedar mingingatkan, bentrok antara kelompok Eman Cs dan kelompok Alasina Purba di lingkungan III kel Ladang Bambu Kec Medan Tuntungan Sabtu (9/11) lalu diduga dipicu akibat perebutan lahan.

Saat itu, kelompok Alasina Purba bersama beberapa orang temannya menggunakan 4 sepeda motor mendatangi kediaman Eman di Lingkungan III Kelurahan Ladang Bambu (Kecamatan Medan Tuntungan). Setahu bagaimana, bentrok pun terjadi sehingga menewaskan Antonius Purba setelah mendapat perawatan di RS Adam Malik Medan dan membuat Alasina Purba sekarat dan terpaksa dirawat di RS Adam Malik Medan.

Leave a Reply