Sungai Deli Meluap, Sembiring Temukan Belut Aneh di Pancuran Putri Hijau

0
281

imanuel 232IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Warga Dusun I Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) dikejutkan oleh penemuan ikan belut berwarna kuning belang-belang hitam seolah bertuliskan hurup Arab [Minggu 1/12 siang]. Informasi diperoleh Sora Sirulo, Hermansyah Sembiring alias Perkok (29) warga Dusun I Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) yang menemukan ikan belut aneh ini  mengatakan, saat itu, ia menjaring ikan menggunakan jala di Sungai Deli. Namun, saat bapak satu anak ini menebar jala pertama kali ke dalam aliran Sungai Deli,  ia medapat seekor ikan belut aneh berwarna  kuning bergaris-garis hitam seolah-olah tulisan Arab.


Semula Hermansyah Sembiring tidak mempedulikan keanehan ikan belut itu. Ia terus saja menabur jalanya di Sungai Deli yang tidak jauh dari pemandian Putri Hijau atau biasa dikenal di kalangan Karo dengan nama Pancur Gading.

Sembiring sedikit curiga, saat ia menebar jalanya kembali untuk menjaring ikan, belut yang ia jaring menggunakan jala miliknya seperti ikan belut biasa bukan kayak ikan belut yang ditemukannya di pinggir Sungai Deli tadi.

Usai menangkap ikan, Sembiring kemudian berhenti di sebuah warung. Ia pun kemudian menunjukkan ikan belut temuanya kepada warga. Mengetahui Hermansyah Sembiring menemukan ikan belut aneh tersebut, warga Dusun I Desa Delitua berdatangan ke tepi Sungai Deli untuk melihat ikan belut aneh yang ditemukan Hermansyah Sembiring.

imanuel 233“Semula saya cuek saja saat menemukan ikan belut aneh ini. Tapi begitu saya usai menjaring ikan, saya tidak ada lagi menemukan ikan belut seperti ini,” katan

ya.Saat dikonfirmasi, Hermansyah Sembiring tidak pernah bermimpi apa-apa sebelum menemukan ikan belut tersebut.

“Saya tidak ada bermimpi apa-apa sebelumnya,” sambung Hermansyah.

Hermanyah Sembiring pun mengaku tidak akan membunuh ikan aneh tersebut.

“Ikan belut aneh ini tidak akan saya bunuh. Saya akan pelihara. Mana tau bisa mendatangkan rezeki,” kata Hermansyah.

Leave a Reply