Belum Ada Tanda-tanda Bupati Karo Akan Penuhi Panggilan DPRD: Tiba-tiba Sinabung Meletus

3
169

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Ribuan pengunjukrasa yang tergabung dalam Gerakan Penyelamat Tanah Karo saat ini sedang berada di pelataran Gedung DPRD Kabupaten Karo. Melalui beberapa orator, mereka menuntut DPRD segera menghadirkan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Surbakti untuk diminta jawabannya atas 9 butir tuduhan masyarakat terhadapnya.

Kemarin, semua komisis DPRD Kabupaten Karo telah setuju menggunakan Hak Interpelasi untuk memanggil Bupati Karo. Hari ini, para pengunjukrasa menuntut DPRD untuk segera merealisasikan Hak Interpelasi itu.

Pengamatan Sora Sirulo, hingga saat berita ini diangkat (Pkl. 15.10 Wib), belum ada tanda-tanda Bupati Karo akan memenuhi panggilan DPRD tersebut.

Berita ini terpaksa terpotong karena Gunung Sinabung tiba-tiba saja meletus (Pkl. 15.13).

3 COMMENTS

  1. Hak interpelasi adaalah hak DPRD utk meminta keterangan Bupati atas kebijakannya yang dianggap penting dan strategis serta mempengaruhi kehidupan rakyat. Disitulah kesempatan Bupati memberikan penjelasan atas poin-poin yang disampaikan masyarakat kepadanya. Jadi sebaiknya persiapkan diri dan hadapi saja agar masy Karo tenang kembali

Leave a Reply