Kabanjahe di Hari Minggu Tanpa Unjuk Rasa, Berastagi Sepi Wisatawan

0
202

ngguntur purba 51Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Berbeda dengan dua hari lalu [Jumat 6/12], kemarin [Sabtu 7/12] dan hari ini [Minggu 8/12], suasana Kota Kabanjahe kembali seperti biasa.

Dua hari lalu, suasana Kota Kabanjahe cukup mencekam. Warga kota ini umumnya malas keluar rumah karena mengkhawatirkan terjadinya bentrok saat unjuk rasa; baik antara pengunjurasa dengan polisi atau antara pengunjukrasa yang sedang pro dan kontra sekaitan dengan dengan upaya pelengseran Bupati Karo Kena Ukur Surbakti. Memang, sebagian warga tertarik juga datang ke Kantor DPRD Kabupaten Karo karena ingin tahu apa yang akan terjadi di sana sehubungan dengan unjuk rasa itu.

Kemarin dan hari ini, Kota Kabanjahe kembali seperti biasanya. Warga mulai melaksanakan kegiatan masing-masing. Ada yang bekerja ke ladang, berjualan, dan lain sebagainya. Banyak juga warga yang melaksanakan Kebaktian Natal bersama para pengungsi Sinabung di jambur-jambur atau posko-posko pengungsian lainnya. Di hari Minggu ini, banyak yang mengikuti kebaktian di gereja masing-masing.

Pantauan Sora Sirulo, kota wisata Berastagi sepi pengunjung. Diduga, wisatawan enggan mengunjungi kota ini karena khawatir pada debu vulkanik. Hujan deras yang terus mengguyur daerah ini adalah alasan lain yang membuat wisatawan dari daerah lain, khususnya Medan, malas datang.

Leave a Reply