Pengunjukrasa Kawal Terus Sidang Paripurna DPRD Karo

0
189

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Unjuk rasa pelengseran Bupati Karo yang tergabung dalam Gerakan Penyelamat Tanah Karo Simalem berlanjut hari ini [Senin 9/12]. Jumlah pengunjukrasa jauh lebih sedikit dari aksi unjuk rasa sebelumnya [Jumat 7/12], namun antusiasme mereka tetap tinggi.

Pengunjukrasa hanya berjumlah seratusan yang mengerumuni halaman depan Kantor DPRD Kabupaten Karo. Namun begitu, suasana antusias dan optimis terpancar dari wajah-wajah mereka yang kebanyakan dari kaum perempuan ini.

Menurut beberapa pengunjukrasa, unjuk rasa kali ini lebih diarahkan untuk mengawal jalannya Sidang Paripurna yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Karo secara tahap demi tahap dalam rangka memenuhi tuntutan para pengunjukrasa untuk melengserkan Kena Ukur Surbakti dari jabatan Bupati Karo.

“Untuk itu, kita tidak perlu jumlah pengunjukrasa yang berlebihan,” kata salah seorang diantara para penggerak unjuk rasa ini.

Dalam pengamatan Sora Sirulo di lapangan, para pengunjukrasa bernyanyi dan berorasi di halaman depan Kantor DPRD Karo saat para anggota DPRD. Beberapa diantaranya membagikan CD dan buku-buku kepada para anggota DPRD yang berisi bukti-bukti kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan oleh Kena Ukur Surbakti sebagai seorang yang menjadi pemimpin Pemerintahan Kabupaten Karo.

Ada juga diantara pengunjukrasa yang membagi-bagikan bunga kepada para anggota DPRD. Sebagian perwakilan pngunjukrasa dipersilakan ke dalam gedung untuk mengikuti sidang.

Adapun Sidang Paripurna di dalam gedung berlangsung alot. Masih terjadi perdebatan antar fraksi.

Nanti malam, Sirulo TV diharapkan dapat menayangkan liputan video aksi massa dan jalannya persidangan ini.

Leave a Reply