Medan Johor Banjir, Warga Minta Perhatian Pemko Medan

0
146

imanuel 239
IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Akibat intensitas curah hujan tinggi, kawasan pemukiman warga di Kelurahan Gedung Johor (Kecamatan Medan Johor) dilanda banjir [Selasa 10/12]. Pantauan Sora Sirulo di lapangan, tampak ketinggian air sudah mencapai 1 Meter. Sekira 50 unit rumah warga yang terdapat di Jl. Eka Surya Gg. Flamboyan LK. 11 Kelurahan Gedung Johor (Kecamatan Medan johor) sudah terendam banjir hingga ke dalam rumah.


Imanita (18), salah satu warga yang rumahnya juga ikut tergenang air, kepada Sora Sirulo mengatakan, penyebab utama terjadinya banjir adalah tidak berfungsinya saluran drainase.

“Parit di sini sudah banyak yang tersumbat dan tidak berfungsi. Di samping itu, areal persawaan yang sebelumnya menjadi tempat pembuangan air telah ditimbun untuk dijadikan pemukiman baru,” kata Imanita.

Imanita juga mengatakan, kawasan tempat tinggalnya bukan pertama kalinya dilanda banjir.

imanuel 240“Sudah terjadi berulang-ulang. Apalagi kalau hujan turun lebih dari 2 jam banjir,” keluhnya.

Imanita dan warga lainya mengaku sangat kesal karena di kawasan tempat tinggalnya banyak berdiri rumah pejabat yang bekerja di Meko Medan. Namun mereka terkesan apatis walau wilayah tempat tinggalnya kerap dilanda banjir.

“Di sini juga banyak rumah pejabat yang bekerja di Pemko Medan, tetapi mereka hanya cuek,” sambung Imanita seraya berharap agar Pemko Medan serius mengatasi air yang sudah masuk ke dalam rumahnya.

Leave a Reply