Warga Desa Mekarsari Sumbang ke 2.480 Pengungsi Korban Sinabung

0
188
imanuel 241
Warga Desa Mekarsari saat memberikan sumbangan.

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Selama 1 minggu warga Desa Mekarsari (Kecamatan Delitua) menggalang dana untuk membantu para warga korban bencana erupsi Gunung Sinabun. Dari hasil dana yang diperoleh selama seminggu akhirnya warga Desa Mekarsari yang dipimpin oleh Ketua Pelaksananya Pak Suban dan Sekretaris Pelaksana Trimosanjaya langsung menyampaikan sumbangan ke Kabupaten Karo [Minggu 8/12].


Pak Suban yang ditemui wartawan usai memberikan bantuan [Selasa 10/12] mengatakan dana bantuan yang telah dikumpulkan warga Desa Mekarsari diberikan kepada 2.480 warga 2 Desa yakni Tigandreket dan Mardinding yang saat ini berlindung di posko-posko yang berada di Tigabinanga (Kabupaten Karo).

Lanjut Suban, bantuan tersebut langsung diterima Kepala Posko Pekan Tigabinanga Harapen Sitepu dan Sekretarisnya Edi Soneta Sebayang SPd berupa mie instant sebanyak 70 kotak, susu saset sebanyak 7 kotak, Gula Putih 2 Goni, Teh Bubuk 3 Kotak, Ikan Kaleng 3 Dus, Telur 40 Papan, Minyak Makan 7 Dus, Air Mineral 50 Dus, Roti Kering 8 Kotak, Pembalut wanita 3 Kotak, Ikan Teri 10 Kg dan uang tunai senilai Rp 2 juta 200 Ribu.

Pak Suban menambahkan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk sementara waktu.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari keikhlasan warga Desa Mekarsari yang memberikannya dan melakukan penggalangan dana ini selama seminggu tanpa meminta pamrih. Semua ini kami lakukan karena kami prihatin melihat para warga yang juga merupakan saudara kami mendapat musibah tersebut,” ujar Suban.

Saat pemberian bantuan, turut serta 10 kelompok perwiritan ibu-ibu, 10 kelompok perwiritan bapak-bapak dan puluhan Remaja Masjid Desa Mekarsari.

Leave a Reply