Jalan Penghubung Kutanangka—Kutambaru Rusak Parah

1
215

alexander firdaustalexander firdaust 9ALEXANDER FIRDAUST. TANEH PINEM. Jalan penghubung antara Desa Kutanangka dan Desa Kutambaru  (keduanya di Kecamatan Taneh Pinem, Kabupaten Dairi) rusak parah. Dengan kondisi jalan rusak kian parah, tetapi tak kunjung diperbaiki, mengakibatkan timbulnya keresahan di tengah-tengah masyarakat. Jalan ini merupakan satu-satunya pengubung beberapa desa menuju Kutambaru, seperti Kempawa, Kutanangka, Lausungsang, Tanjongjati, dan Buluhlaga.

Kerusakan jalan terlihat sangat mencolok dengan kondisi aspal telah mengelupas 100 persen, sehingga jalan yang tersisa tinggal hamparan batu. Keadaan ini membuat jalan sangat sulit dilalui kenderaan, baik roda empat maupun roda dua.

Menurut salah seorang warga Kutanangka, Aripin Sembiring, kerusakan jalan sudah berlangsung sejak bertahun-tahun, tetapi belum kunjung ada tanda-tanda perbaikan.

“Kerusakan jalan menuju desa kami sudah bertahun-tahun, tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda diperbaiki oleh pemerintah,” ujar Aripin Sembiring kepada Sora Sirulo.

Dalam kesempatan yang sama, Aripin Sembiring sangat berharap agar pihak terkait segera mengatasi kerusakan jalan yang telah terlalu lama terjadi, tetapi tak kunjung diperbaiki ini.

“Semoga pihak terkait langsung turun tangan agar permasalahan kerusakan jalan tidak berlarut-larut. Ini sudah terlalu sangat menyusahkan kami,” ujarnya.

1 COMMENT

  1. Sebenarnya jalan dari kuta mbaru ke Tanjong jati sudah diperbaiki 1 tahun yang lalu tapi tidak sampe di Kutanangka, perbaikanya kelihatan asal disiram aspal saja, jalan asapal hanya bertahan berkisar 6 bulan, dan setelah itu jalan kembali seperti sedia kala genangan air dan berlobang dimana-mana (dan sepertinya kami warga disini pun tidak kompak lagi seperti dahulu, kalau dahulu mulai dari beberapa kepala desa menggerakkan warganya yang kampungnya melewati jalan tersebut selalu ada Gotong royong bergantian untuk perbaikinya, kami warga disini sekarang hanya berpangku tangan ke Pemerintah aja itulah hebatnya kami warga disini :D) kampung yang melewati akses jalan tersebut diatas : Liren,Kuata Gamber,Lau Perimbon,Kempawa,Kuta Nangka,Lau Sungsang, Tanjong Jati dan Buluh Laga

Leave a Reply