Malaysia Dag Dig Dug Ketemu Indonesia di Semifinal Sea Games 2013

0
195

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Setelah mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0 dalam babak penyisihan Grup B di Thuwanna YTC Stadium, Yangon [Senin 16/12], Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2013. Gol semata wayang yang diciptakan oleh Alfin Ismail Tuasalamony pada pertandingan tersebut terjadi melalui eksekusi tendangan penalti, tepatnya pada menit ke-36. Kekalahan Myanmar dari Timnas U-23 Indonesia pada laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games tersebut sempat menyulut amarah suporter tuan rumah. Mereka mengamuk di dalam dan luar stadion Thuwunna Myanmar. Para suporter yang marah melemparkan botol-botol minuman dan merusak fasilitas stadion seperti kursi.

Di luar stadion, suporter Myanmar kembali melampiaskan amarahnya. Mereka membakar jersey tim Myanmar dan papan iklan. Petugas yang sedang berpatroli tak luput dari sasaran. Otoritas setempat akhirnya mengerahkan puluhan polisi untuk mengendalikan situasi.

The Malaysian Under-23 football players acknowledging the crowd after they beat Vietnam 2-1 to qualify for the SEA Games semi-finals in Naypyitaw on Tuesday.
Tim Malaysia usai mengalahkan Vietnam 2-1

Pada pertandingan lainnya, tim Malaysia juga memastikan diri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Dengan kemenangan tersebut tim Malaysia tampil sebagai juara grup A dengan koleksi 10 poin, serta akan bertemu dengan Indonesia dalam perebutan tiket ke partai final yang menempati runner up Group.

Pertandingan partai semifinal antara Indonesia vs Malaysia sendiri akan berlangsung Kamis, 19 Desember Pkl. 16.00 WIB di Stadion Zeyar Thiri Nay Pyi Taw. Pertandingan ini menurut rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV dan TVRI.

Dalam menghadapi Indonesia itu, pelatih Malaysia mengingatkan anak-anak asuhannya untuk ekstra hati-hati dalam menghadapi Indonesia. Luka kekalahan Indonesia atas Malaysia pada final Sea Games sebelumnya belum sembuh benar. Indonesia akan berusaha membalaskan dendam mereka pada pertandingan Kamis nanti, kata pelatih Malaysia mengingatkan anak-anak asuhannya.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan antara Singapura yang menempati runner up Grup A dengan 8 poin dengan jawara Grup B, Thailand. Pertandingan antara Singapura vs Thailand akan berlangsung 19 Desember pukul 19.00 WIB di Stadion Zeyar Thiri Nay Pyi Taw.

Leave a Reply