Meski Tak Seperti Dulu Lagi, Indonesia Masih Kalah Tipis dari Thailand

0
169

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Bila di babak penyisihan Thailand berhasil menaklukkan Indonesia dengan skor menganga 4-1, kali ini Thailand hanya mampu menang tipis 1-0 dari Indonesia dalam pertandingan final sepakbola di Sea Games 2013, Myanmar [Sabtu Malam 21/12].

Indonesia akhirnya takluk dari Thailand pada pertandingan final cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2013 di Stadion Zayyarthiri, Naypyitaw (Myanmar). Gol semata wayang penentu kemenangan Thailand terjadi pada menit ke-22 yang dicetak oleh Sarawut.

Satu-satunya gol yang tercipta Thailand atas Indonesia berawal dari kerjasama satu-dua Thitipan Puangjan dengan Sarawut Masuk yang kemudian memudahkan Sarawut berhadapan langsung dengan Kurnia Meiga. Dengan cukup tenang Sarawut melambungkan bola melewati Meiga dan gol.

Kekalahan atas Thailand, Indonesia harus berpuas diri dengan membawa pulang medali perak cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2013. Sementara pada pertandingan lain untuk memperebutkan posisi ke-3, Timnas Singapura U-23 berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-2. Kemenangan atas Malaysia membuat Singapura berhak pulang dengan membawa medali Perunggu.

Leave a Reply