3 Pelajar Asyik Berganja Ditangkap

0
230

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. 3 pelajar SMA PAB Patumbak diringkus Satuan Reskrim Polsek Biru-biru Sabtu ketika asik berganja di Kuburan Cina Gg Wakaf Desa Sidodadi (Kecamatan Biru-Biru) [Sabtu 21/12: sekira 10.00 Wib]. Ketiganya masing-masing Budi Pratama (17)  Oiranto (16) dan Rendi Septiawan (16). Ketiganya pula warga Lantasan Baru (Kecamatan Patumbak).

Informasi diperoleh Sora sirulo di Mapolsek Biru-biru menyebutkan, sebelum kejadian, ketiga pelajar ini cabut dari sekolah dan selanjutnya pergi ke daerah Kuburan Cina. Di sana, ketiganya yang juga memiliki tato di lengannya ini kemudian sepakat untuk menghisap daun ganja kering yang sebelumnya telah dibeli oleh salah satu tersangka bernama Budi.

“Yang ngajak si Budi, pak. Dia yang beli ganjanya di Pasar 6,” kata Orianto yang masih berstatus pelajar SMP ini.

Tertangkapnya ketiga pelajar ini karena salah satu anggota Sat Reskrim Polsek Biru-biru yang melakukan patroli di kawasan Kuburan cina melihat ketiganya sedang melinting daun ganja di atas kuburan. Aiptu N. Sitepu yang merupakan salah satu anggota Sat Reskrim yang melihat hal itu langsung memanggil anggota lain untuk melakukan penyergapan.

Selanjutnya, 4 anggota tugas luar yang sudah ada di sekitar Kuburan Cina langsung meringkusnya. Begitu diamankan, Polisi menemukan Satu Ams daun Ganja Kering yang dibungkus dalam kertas. Bersama barang bukti, berikut tas sekolah, ketiga pelajar ini langsung digelandang ke Mapolsek Biru-biru guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Biru-biru AKP M. Simamora SH melalui Kanit Reskrim Aiptu Albert Ville Tarigan ketika dikonfirmasi Sora Sirulo [Sabtu 21/12: sekira 19.00 Wib] membenarkan penangkapan ketiga pelajar tersebut.

“Kasusnya akan kita limpahkan ke Polres Deliserdang,” Kata Albert Ville Tarigan.

Ket: Salah satu tersangka ketika diperiksa.

Leave a Reply