BETAWI BERMASMUR DI NATAL CILEDUG

1
205

Laporan: Pt. Jhoni Sinulingga (Jakarta)

Kebaktian dan Perayaan Natal GBKP Runggun Ciledug Klasis Jakarta Banten telah terlaksana pada tanggal 24 Desember 2013 malam dengan penuh suka cita. Natal kali ini dimeriahkan oleh Betawi Bermasmur. Kebaktian Natal dipimpin oleh Pdt. Ransinius Situmorang STh. Sebagai Liturgos dan Pdt. T. Nainggolan STh sebagai penyampai kebenaran Firman. Kebaktian diisi dengan Persembahan Pujian oleh anak-anak KA/KR, Permata dan Moria GBKP Ciledug serta dimeriahkan oleh Puji-pujian dari group  Betawi Bermasmur.

Pdt. T. Nainggolan STh dalam pesan Natalnya mengatakan: “ …Siapakah Raja Dame itu? Dia telah lahir lebih dari 2000 tahun lalu tapi tetap hidup tidak sama dengan manusia 80 tahun yang mungkin sudah mati. Dia Penasehat yang Ajaib. Kalau orang punya pengacara pribadi, penasehat pribadi yang harus dibayar tapi kita mempunyai Penasehat pribadi yang ajaib … Apa maksud dan tujuannya datang ke dunia? Untuk memelihara Manusia … Untuk menyelamatkan manusia … Memberikan Hidup yang berkelimpahan tidak pernah kekurangan. Memberikan Dame Lahir Bathin (Irene). Membebaskan kita dari segala kutukan. Kalau dilihat ada 116 panggilan untuk Raja Dame sang Penebus. Bagai mana caranya untuk boleh menerima Jesus? Kita harus selalu mencari dia dan bersama-sama dengan Dia (Wahyu 3 : 20) …”

Para penerima tamu

Selesai Kebaktian, dilanjutkan Perayaan Natal dengan hiburan yang didominasi oleh  Group  Betawi Bermasmur dan juga artis-artis seperti The Bergit, Santa Panjaitan, VG Sinulingga Sisters dan  diakhiri oleh Drama dari PJJ Sektor 2 berjudul Anak yang Hilang (Bahan Lukas 15 : 11-32) yang disutradari oleh Dk. Em. Nurlan Bangun. Penampilan ini mampu membuat penonton terpaku dan meneteskan air mata.

Ketua panitia Samudra Sinulingga dalam sambutannya mengatakan, Thema Natal kita tahun ini Rehlah O Raja Dame (Jesaya 9: 6) dengan Sub Thema : Kerehen Raja Dame e mempengasup kita sikeleng-kelengen ras erdiate nandangi jelma sideban.

Seterusnya beliau  mengatakan, semua kita tahu situasi di Tanah Karo saat ini membuat saudara-saudara kita tidak Dame Sejahtra karena masalah Bencana Gunung Sinabung. Demikian juga masalah Politik dimana masyarakat berdemonstrasi minta Bupati meletakkan Jabatan karena banyak masalah di tengah masyarakat yang tidak bisa diatasi misalnya Judi, Narkoba, Prostitusi dan HIV-AIDS.

Ketua Panitia (Samudra Sinulingga) berpose bersama penulis yang bertugas sebagai MC pada acara Perayaan Natal ini

“Perayaan Natal ini kita buat titik awal untuk berkomitmen membantu saudara-saudara kita di Tanah Karo sesuai dengan sub thema kita,” tutur Samudra Sinulingga.

Menurut panitia, drama yang ditampilkan adalah pemenang perlombaan antar Sektor dengan juri yang dipimpin oleh Hendry Sinuraya (TVRI).  Kata Ketua Panitia pada perayaan kali ini juga memberikan penghargaan kepada jemaat yang paling rajin Perpulungan Jabu-jabu (Pjj)  dan PA-PA selama tahun 2013 .

Ketua Runggun Pt. Philipus Bangun dalam sambutannya mengatakan, dengan perayaan Natal ini, mari kita datang kepada Tuhan dan membangun kebersamaan kita Runggun GBKP Ciledug. “Mari kita jalin kebersamaan yang mendalam dengan teman-teman dan sahabat kita. Mari kita rentangkan kebersamaan kita dengan orang-orang di sekitar kita. Mari kita pertajam kepekaan terhadap kebutuhan kebersamaan dari komunitas sekitar kita yang membutuhkan kasih Allah dan jawaban dari setiap persoalan mereka, Karena Dunia ini sedang kesepian di tengah keramaian dan sedang mengalami kematian di tengah kehidupan,” ajaknya.

BP Runggun pada kesempatan Perayaan Natal ini yang diwakili Pt. Bagus Ginting juga mengesahkan Program GBKP Runggun Ciledug tahun 2014. Kebaktian dan perayaan Natal ditutup dengan Doa oleh Dk. Sriukur Br Surbakti.

Selamat Hari Natal 25 Desember 2013 dan Selamat Tahun Baru 1 januari 2014.

1 COMMENT

Leave a Reply