Sekolah Darma Bakti Dibobol Maling

0
167

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Yayasan Perguruan Darma Bakti yang terletak di Jl. Letjen Jamin Ginting Km 8 Padangbulan, Medan, disatroni maling [Selasa 17/12 malam]. Maling yang diperkiranakan lebih dari satu orang ini berhasil melarikan sejumlah aset sekolah seperti laptop, proyektor dan uang tunai Rp 2.700 000 yang disimpan di dalam Kantor SMK, Keseluruhannya diperkirakan bernilai puluhan juta rupiah raib disikat kawanan maling itu.

Menurut Nanang (43) selaku pengawas sekolah ketika dikonfirmasi di Polsek Delitua [Rabu 18/12 siang], perisitiwa pencurian itu diperkirakan terjadi saat dia lagi terlelap tidur [Selasa 17/12 malam]. Dia menduga kawanan maling masuk ke dalam lokasi sekolah dengan melompati tembok pagar.

“Malingnya masuk setelah melompati pagar tembok. soalnya, pintu gerbang telah tertutup rapat. Kejadian pencurian itu pun saya ketahui pada hari Rabu [18/12: sekira 06.30 wib] ketika saya hendak membuka semua ruang kelas. Sat itu, saya lihat kunci pintu kantor SMK sudah rusak,” kata Nanang.

Nanang juga mengatakan, selama 15 tahun dia bekerja sebagai penjaga sekolah, tidak pernah  terjadi aksi pencurian.

“Sudah 15 Tahun saya bekerja sebagai penjaga sekolah, tapi baru kali ini ada kemalingan. Kapok lah bang, karena pasti pihak yayasan menuding aku kerja gak becus,” kata Nanang seraya berharap pelaku dapat ditangkap Polisi.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi Sik melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi membenarkanya.

“Kita sudah menerima laporan pihak sekolah. Saat ini kita masih memeriksa sejumlah saksi,” katanya.

Leave a Reply