Sirulo TV: Kota Kabanjahe Banjir Sudah?

0
164

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Dalam beberapa hari terakhir ini, Kabanjahe terus diguyur hujan lebat. Warga setempat maupun orang-orang yang sedang melintasi kota ini  sangat cemas atas keadaan ini.

ita 39
Tenda pengungsi yang dibebani air hujan saat menonton hiburan dari perkolong-kolong di salah satu Posko Pengungsi Gunung Sinabung (Foto: ASMONA PELAWI)

Dari pantauan Sora Sirulo di lapangan [Minggu 29/ 12], air yang tidak tertampung oleh drainase yang dibangun pemerintah meluap dan mengakibatkan banjir. Ada beberapa rumah yang tergenang  air hujan yang meluap itu.

Banjir selanjutnya mengakibatkan kemacetan lalu lintas dengan antrian yang panjang. Kendaraan-kenderaan yang kebetulan melintas dari atau ke arah Berastagi melalui Kabanjahe tertahan oleh luapan air hujan yang tinggi dengan arus deras mengikuti jalur jalan atau menyeberanginya

Selain meluapnya air hujan, angin kencang menderu-deru menerpa apa saja yang menahannya. Akibatnya, banyak baliho calon legislatif yang rusak. Suhu udara di Kabanjahe saat berita ini hendak dikirim ke redaksi (sekitar Pkl. 19.00 Wib) adalah 19º C.

Selengkapnya lihat liputan Sirulo TV ini atau kunjungi langsung ke http://www.youtube.com/watch?v=hiXcyWJJvAw

Leave a Reply