Sirulo TV: Sinabung Masih Saja Geruduk

0
194

Barusan Sinabung Meledak: Lava Panas Masih MengalirNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Sejak tadi malam, Gunung Sinabung terus menerus menunjukkan aktifitasnya hingga siang hari ini [Selasa 31/12]. Dari pantauan Sirulo TV, terlihat telah terbentuk aliran lava baru yang mengarah ke Desa Bekerah.

Sejak semalam hingga saat ini (Pkl. 16.40 Wib), terjadi erupsi yang terbesar karena bersamaan dengan keluarnya lava, lahar dingin, awan panas dan letusan keras.

Saat ini, jumlah pengungsi telah bertambah menjadi 19.126 jiwa, tersebar di posko-posko pengungsian. Peningkatan jumlah pengungsi disebabkan warga yang selama ini tidak mau mengungsi dan membandel untuk tetap bertahan di kampungnya harus dievakuasi secara paksa untuk mengungsi.

Adapun pengungsi yang meninggal akibat sakit telah mencapai 10 orang yang berada di titik-titik pengungsian.

Kondisi Gunung Sinabung [Selasa 31/12] mulai dari Pkl. 06: 00- 12:00 wib dilaporkan oleh Media Centre BNPB adalah sebagai berikut.

Cuaca cerah, angin tenang berhembus perlahan ke arah Timur. asap putih tebal berwarna abu-abu tebal tinggi 500-2.500 meter. Teramati luncuran awan pans ke arah Tenggara dengan jarak luncur 500-2.500 meter. Suhu udara 17-25º C. Status Gunung Sinabung saat ini masih Awas Level IV

Leave a Reply