Kuras Harta Majikan Buat Biaya Nikah, Putra Meringkuk di Sel

0
189

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Putra (25) bisa dibilang manusia tak tau diuntung. Kenapa tidak, meski sudah diberi pekerjaan tetap, warga Desa Pantai Labu (Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang) ini masih nekat melarikan uang serta sepeda motor Honda Beat milik Iwan (40) warga Lubuk Pakam yang merupakan majikannya sendiri.


Informasi diperoleh Sora sirulo [Minggu 5/1] menyebutkan, setelah melarikan sepeda motor majikannya, Putra sempat menghilang dan akhirnya berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Delitua [Minggu 5/1] di tempat persembunyiannya di Gg. Setia Desa Suka Makmur (Kecamatan Delitua) sekitar 15.00 wib.

Ceritanya, Putra yang bekerja di rumah makan siang-malam milik Iwan di jalan besar Lubuk Pakam, sekitar 15.00 wib Juli 2013 lalu, meminjam Honda Beat milik Iwan. Alasannya mau membeli baju. Karena yang meminjam merupakan karyawannya, Iwan memberikannya dan menyuruh Putra mengambil kuncinya di atas meja dekat laci. Mendapat restu dari Iwan, Putra mengambil kunci di atas meja yang dekat dengan laci. Ternyata Putra bukan cuma mengambil kunci, ia juga mengambil uang dan HP milik Iwan. Iwan tidak mengetahuinya sebab pada saat itu pengunjung rumah makan lagi ramai.

Setelah Putra pergi membawa sepeda motor, Iwan tersentak saat melihat lacinya acak-acakan. Meski begitu, dia tetap tidak curiga kepada Putra. Sejak itu pula, Putra tidak lagi kembali ke tempatnya bekerja.

Iwan pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Lubuk Pakam. Bukan hanya melapor ke polisi, Iwan juga mengabari keluarganya yang ada di Gg. Setia Desa Suka Maju (Kecamatan Delitua) tempat Putra sering main-main. Ternyata usaha Iwan berhasil, setelah 7 bulan berlalu, Putra datang ke Gang Setia. Tahu kalau Putra sedang berada di Gg. Setia, Iwan langsung menyuruh keluarganya mengamankan Putra.

Namun, pada saat Putra diamankan, warga sempat menghakiminya karena Putra sempat mau melarikan diri sehingga diteriaki maling. Akhirnya, massa ikut meringkus dan memukulinya.

Untung saja anggota Reskrim Polsek Delitua Brigadir Triadi dan Bribka Armada Sembiring cepat tiba di lokasi. Putra kemudian diamankan ke Polsek Delitua.

Saat dikonfirmasi oleh Sora Sirulo di Polsek Delitua, Putra mengaku nekat mengambil uang dan HP serta melarikan sepeda motor majikannya untuk biaya nikah dengan wanita pujaan hatinya.

“Sepeda motor Honda Beat itu sudah aku borohkan kepada temanku di Indra Pura Kabupaten Langkat seharga Rp 1 Juta dan uangnya sudah habis untuk biaya waktu aku menikah,” ujar Putra.

Kapolsek Delitua Kompol Wahyudi SiK yang dikonfirmai melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH mengatakan, pihaknya ada mengamankan tersangka yang melarikan sepeda motor majikannya. Namun, tersangka akan diserahkan ke Polsek Lubuk Pakam, sebab Tempat Kejadian Perkara berada di wilayah hukum Lubuk Pakam.

“Laporan pengaduannya juga sudah dibuat di sana,” ujar Kanit Karo mergana ini.

Leave a Reply