Pesta Lemang Ke-9 Semarak: Darmawansyah Sembiring SE Sumbang Rp. 5 Juta

0
197
imanuel 261
Tokoh Masyarakat Janis Barus dan Darmawansyah Sembiring SE icabini panitia alu beka buluh.

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Seperti tahun sebelumnya, perayaan Pesta Lemang Ke 9, sebuah pesta tahunan yang tetap diselenggarakan setiap awal bulan oleh warga Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru) ini berlangsung sangat semarak. Pantauan Sora Sirulo di lapangan [Sabtu 4/1 malam], selain menyuguhkan hiburan adu perkolong-kolong dan artis top Karo papan atas saat ini, Pesta Lemang kali ini, yang digelar selama 2 hari [Sabtu-Minggu 4-5/1] di lapangan bola Biru-biru, juga menyajikan sejumlah permainan bagi anak-anak.

Kepala Desa Biru-biru Mahmud Ginting didampingi Ketua TP PKK Ny. Nurliana Br Tarigan mengakui perayaan Pesta Lemang ke 9 tahun ini tidak kalah meriah dari tahun sebelumnya. Suksenya perayaan tahun ini tak terlepas dari dukungan pihak donatur dan warga Kecamatan Biru-biru khususnya.

Pada Kesempatan itu, Mahmud Ginting tak lupa  mengucapkan banyak terimakasih kepada tokoh masyarakat Biru-biru Janis Barus dan Pembina Darma Centre Darmawansyah Sembiring SE yang telah banyak menyumbangkan dana, tenaga dan pikiran sehingga Pesta Lemang kali ini berlangsung semarak.

Camat Biru-biru Dds. Khairul Azman Harahap mewakili unsur Muspika menyambut baik perayaan pesta rakyat tersebut.

“Pesta Lemang merupakan pesta tahunan yang patut kita dukung. Dalam perayaan seperti ini, kita dapat menjalin keakraban antara sesama,” kata camat.

Sementara, Darmawansyah Sembiring SE selaku pembina ‘Darma Centre’ yang juga calon anggota legislatif Tk I Dapil Deliserdang dari Partai PDI Perjuangan dengan Nomor Urut 5. Dalam kata sambutanya di depan sekira 4 ribuan hadirin, dia mengajak masyarakat agar kembali menumbuhkembangkan semangat gotongroyong yang merupakan warisan nenek moyang yang telah mulai luntur ditelan jaman.

“Dengan semangat gotongroyong kita saling mengisi, berbagi dan membantu beban antar sesama. Atas dasar itulah, saya menggagas pembetukan Darma Centre. Dengan semangat gotongroyong yang merupakan tonggak berdirinya wadah sosial kemasyarakatan ini. Saat ini, Darma Centre telah berkembang di setiap kecamatan bahkan hingga dusun-dusun terpencil,” kata Darmawansyah Sembiring.

Lebih jauh dikatakannya, selain telah memberi bantuan untuk membangun tempat-tempat ibadah dan infrastruktur jalan dengan basis semangat  gotongroyong, Darma Centre juga telah lama menyediakan layanan ambulan gratis.

“Karena banyaknya masyarakat yang butuh  dilayani, Darma Centre cukup kewalahan. Oleh karena itu, kita telah menambah layanan Ambulan gratis menjadi 2 unit. Perlu diketahui, layanan Ambulan gratis ini bukan hanya untuk anggota Darma Centre, namun berlaku bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply