Pisah Sambut Dandim 0205 Tanah Karo

0
524

Natanael Milalanatanael milala 49NATANAEL MILALA. KABANJAHE. Perpisahan sekaligus penyambutan Dandim 0205 Tanah Karo yang baru berjalan lancer [Rabu 8/1]. Walaupun cuaca sedikit mendung serta dibarengi beberapa kali letusan Sinabung hingga debu vulkanik berterbangan di sekitar tempat acara, tapi prajurit jajaran Makodim 0205/ Raya (Berastagi) dan para tamu undangan tetap antusias mengikuti acara sejak 14:00 Wib hingga 17:00 Wib di Lapangan Makodim 0205.

Letkol Inf. Asep Sukarna selaku Komandan Kodim 0205 Tanah Karo yang baru dalam kata sambutannya menghimbau agar hubungan harmonis antar prajurit dan wartawan terjalin baik.

“Hubungan baik yang telah terjalin selama antara prajurit dan wartawan selama ini hendaknya dapat ditingkatkan, baik dalam publikasi maupun kerjasama menjaga keamanan. Demikian juga demi ketenteraman di tubuh TNI-AD dan kemakmuran rakyat Karo,” paparnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dengan Penangulangan Tanggap Darurat Gunung Sinabung ini kita bermohon doa agar tetap nyaman dan aman serta tak ada korban jiwa dalam bencana alam letusan Gunung Sinabung.

“Dengan harapan ke depan, para pengungsi dapat kembali berkumpul dengan sanak keluarga menuju rumahtangga makin sehat, sempurna dan harmonis di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Bang Asep, sapaan akrab Dandim merupakan Lulusan Akmil Tahun 1996 dengan masa Dinas di Kopasus selama 15 Tahun. Dia pernah berada di Group 1 Kopasus Serang Banten, Pusdikpasus hingga menuju Pulau Sumatera, yakni 9 bulan Diklapur Rindam Pematangsiantar Kodam 1/ Bukit Barisan.

Sementara itu, mantan Dandim Letkol Kav. Prince Meyer Putong akan menempati jabatan barunya sebagai Wakil Logistik Kodam 1/ Bukit Barisan di Medan.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan ini adalah Dansub POM Berastagi Kapt.CPM SHM Sinaga, Ketua DPRD Kabupaten Karo Efendi Sinukaban, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Kajari, Ketua PPM Karo Lia Hambali, Camat Kabanjahe Tetap Ginting, Sekda Kabupaten Karo Dinasti Sitepu, Wakapolres Kompol Wahyu Darsono, Danyon 125/SMB, Ketua KNPI Bali Ukur Ginting, dan tokoh-tokoh adat, agama, masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply