Sejumlah Tokoh Karo Bertemu Bahas Pemilu 2014

3
176

alexander firdaustalexander firdaust 25ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Menyambut Pemilu 2014, sejumlah tokoh masyarakat Karo mengelar pertemuan silaturahmi dengan tema “Arih-Arih Muat Simehuli Kalak Karo Menyongsong Pemilu 2014” di Restoran Kenanga Jl. Letjen Jamin Ginting KM 12,5 Medan [Rabu 8/1]. Tampil sebagai pengundang dalam pertemuan tersebut diantaranya drs. Bengkel Ginting, MSi, drs. Yusuf Pehulisa MM, Ir. Perdana Ginting MSi, drs. Masti Pencawan, drs. Ngasup Sitepu, dan drs. Tardjan Ginting.

Tampak hadir sejumlah tokoh Karo, baik dari praktisi, akademisi, kepemudaan dan rohaniawan diantaranya Prof. Meneth Ginting, Timbangen Ginting BBA, drs. Alek Perkasa Sitepu dan Pdt. Togu Munthe. Selain itu, hadir pula dua calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara, yaitu Dr. Badikenita Sitepu SE MSi dan Nagasakti Perangin-angin.

Adapun tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menyatukan sikap dan pandangan tokoh-tokoh masyarakat Karo serta mencari masukan tentang bagaimana strategi yang efektif dalam mengkonsolidasi suara orang Karo. Dengan begitu, diharapkan, pada Pemilu 2014 dapat mendudukkan orang Karo ke DPR RI atau DPD. Selebihnya pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi politik antara elemen-elemen masyarakat Karo.

Pertemuan diharapkan dapat menjadi bahan atau isu yang disosialisasikan kepada masyarakat Karo, sehingga terjadi optimalisasi kepada orang Karo yang mencalonkan diri ke DPR.

“Kiranya semua tokoh yang diundang dalam pertemuan ini menyampaikan kepada semua jejaring kita bahwa keberadaan orang Karo di parlemen selama ini termarjinalkan. Pada Pemilu mendatang suara orang Karo harus bersatu mendukung calon DPR dan DPD dari orang Karo,” ujar tim pengundang, Bengkel Ginting dalam pemaparannya.




3 COMMENTS

  1. GPK (Gerakan Penyatuan Karo)

    “Pada Pemilu mendatang suara orang Karo harus bersatu mendukung calon DPR dan DPD dari orang Karo,” ujar tim pengundang, Bengkel Ginting dalam pemaparannya.

    Dalam prakteknya sulit sulit gampang, atau ‘agak susah’ kata LG, karena kalau orang Karonya dicalonkan oleh partai-partai, persoalannya orang Karo harus pilih partainya, dan belum tentu calon Karonya ikut terpilih. Tetapi kalau calon perorangan atau bisa dipiilih ‘nama’ akan lebih gampang.

    MUG

  2. Arih arih muat simehuli menjelang Pemilu. Jika mau sukses bisa mengantar putra Karo di DPR pusat atau DPRD suara dari masyarakat Karo kalau bisa tidak terpecah. Saat ini tidak ada satu pun putra Karo yang menjadi anggota DPR pusat di Jakarta. Memang agak susah seperti calon DPD dipilih Badikenita Sitepu atau Nagasakti Peranginangin. Diluar Sumut putra Karo yang mencalonkan diri menjadi DPR pusat seperti dari dapil kota Bogor& Cianjur adalah Setya Dharma Pelawi no.urut 5 dari Partai PKB, Arif Budimanta ( merga Sebayang) no.urit 1 dari partai PDIP satu satunya anggota DPR pusat berdarah Karo.. Calon DPD dari prov. Jawa Barat Julianda Barus.

  3. Berita yang bagus sekali. Pertemuan yang bernilai sejarah, bagi Karo dan Nation Indonesia.

    Pertanda penting Karo Renesans abad 21, pencerminan pendekatan dan penyatuan kembali kekuatan kultur/budaya Karo yang sudah berumur 7400 th, kultur dan budaya tertua didunia yang pernah ditemukan. Pertanda penting ethnic revival dan cultural revival Karo.

    Catat hari dan tanggal pertemuan ini, Rabu 8 Januari 2014 di Restoran Kenanga Jl. Letjen Jamin Ginting KM 12,5 Medan.

    MUG

Leave a Reply