Seleksi CPNS 2014 Kembali dilaksanakan Bulan Juli

0
125

alexander firdausthttp://selong.files.wordpress.com/2013/12/info-cpns-2014.jpgALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2014 menurut rencananya kembali akan dilaksanakan bulan Juni atau Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya [Sabtu 11/1].

Sementara itu, Menpan-RB meminta setiap Pemda di daerah agar bijak dalam memperlakukan tenaga honorer kategori dua (K2) yang tidak memenuhi passing grade.

“Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak,” ujarnya.

Selanjutnya Menpan-RB mengajak Pemda agar membantu para pemuda yang akan mengikuti seleksi CPNS dengan mengkoordinir bimbingan belajar. Menurutnya, iniperlu dilakukan dalam meningkatkan kemampuan para pemuda dalam mengerjakan soal-soal tes CPNS, sehingga para pemuda dapat mampu bersaing dengan peserta yang berasal dari luar daerah.

“Kalau kita kalah bersaing dengan peserta dari luar daerah, maka kapasitasnya harus ditingkatkan lagi, bukan sistemnya yang diubah,” tandasnya.

Dia pun menegaskan, seleksi CPNS Tahun 2013 yang lalu telah terlaksana dengan bersih, obyektif, transparan, adil, bebas dari KKN. Tidak ada titip menitip, tidak ada KKN. Semua elemen masyarakat mendapat kesempatan sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat.

“Anak petani, anak tukang bangunan dan lain-lain, mendapat kesempatan yang sama,” tegasnya.

Leave a Reply