Nova Pandia Layak Jadi Juara New AFI 2013

1
336

BRANDY KARO SEKALI. New Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013 kini telah memasuki babak 4 besar. Setelah Intan tereliminasi minggu lalu, kini tinggal 4 finalis yang tersisa: Nova, Kevin, Stefany, dan Josh.

Nova saat tampil bersama Sanggar Seni Sirulo

Seperti diketahui, minggu lalu [Jumat 10/1], Nova dan Kevin dinyatakan langsung lolos menuju babak 4 besar, sementara 3 kontestan lainnya harus menunggu pengumuman eliminasi keesokan harinya yang bertepatan dengan ulang tahun Indosiar [Sabtu 11/1].

Meski saat ini masih terdapat 4 finalis yang tersisa di panggung New AFI 2013, sudah banyak prediksi yang mengemuka tentang siapakah kontestan paling layak untuk menjadi juara. Nova Pandia, kontestan asal Medan (Sumatera Utara) dianggap menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang memiliki peluang besar menjadi juara.

Kemampuan olah vokal yang dimiliki oleh Nova yang menurut para pengamat memiliki teknik di atas para peserta lainnya. Ditambah pula oleh kepiawaiannya menguasai panggung hiburan, dianggap menjadi modal utama putri dari Terbit Pandia ini sebagai kandidat kuat Jawara New AFI 2013.

Salah satu pengamat yang mengapresiasi penampilan Nova Pandia adalah Ita Apulina Tarigan (pimpinan Sanggar Seni Sirulo). Menurut Ita melalui Gmail Talk dari Solo [Minggu 12/1], penampilan Nova selama ini sangat baik, dewasa dan berkarakter, serta memiliki teknik penjiwaan yang sangat bagus di panggung New AFI.

“Sangat disayangkan apabila dia tidak menjadi juara,” tambahnya.

Selain pernyataan pengamat, penampilan Nova Pandia juga kerap mendapatkan pujian dari para juri New AFI. Pada penampilannya minggu lalu, Maia salah satu juri bahkan sempat memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan terkait penampilan Nova.

“Saya melihat superstar, kalau kamu di bottom tiga, penonton Indonesia berarti (Kunci G),” ujar Maia.

Namun demikian, mengingat keberhasilan peserta di ajang AFI Indosiar 2013 adalah berdasarkan polling SMS, sehingga keberadaan Nova Pandia harus terus didukung oleh masyarakat agar dara kelahiran 11 November 1991 ini dapat terus bertahan di panggung AFI Indosiar 2013 dan kemudian menjuarainya.

Untuk mendukung Nova Pandia dapat dilakukan melalui SMS dengan format AFI (spasi) Nova dan kirim ke 7288.

Di bawah ini, bisa kita lihat penampilan Nova di AFI Indosiar minggu lalu dimana dia membawakan 2 lagu.

1 COMMENT

Leave a Reply