Hendak Kunjungi Pengungsi Sinabung, Pick Up Tabrakan dengan Fuso

0
193

1 Tewas 3 Kritis

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruimanuel 279IMANUEL SITEPU. MEDAN. Serombongan keluarga menaiki Pick Up yang hendak mengunjungi pengungsi Sinabung di Karo Gugung terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah kenderaan mereka tabrakan dengan truk fuso BB 8476 YB di Jl. Jamin Ginting KM 41-42 Desa Rumah Sumbul (Kecamatan Sibolangit) [Senin sore 13/1]. Bahkan, pengemudi pick up Zebra BK 8988 MM itu meregang nyawa.


Mandi Ginting (54) pengemudi mobil pick up warga Desa Tiang Layar (Kecamatan Pancurbatu) tewas di TKP dengan kondisi tubuhnya cukup memprihatinkan. Sementara, 3 penumpangnya mengalami luka parah. Ketiganya adalah Jenda Mehuli br Ginting (55), Hermina Leli br Ginting (35), keduanya warga Desa Tiang Layar (Kecamatan Pancurbatu) dan Santi br Ginting (33) warga Desa Durin Simbelang (Kecamatan Pancurbatu). Semua korban dilarikan ke RSUP H. Adam Malik Medan untuk keperluan visum dan perawatan intensif.

Pengemudi truk fuso setelah kejadian langsung melarikan diri. Polisi yang dilapori segera tiba di TKP melakukan penyelidikan awal sekaligus mengamankan kedua kenderaan yang tabrakan sebagai barang bukti.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian, mobil pick up yang dikemudikan Mandi Ginting dengan membawa rombongan datang dari Karo Jahe menuju Karo Gugung. Mereka hendak melihat keluarganya yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung.

Sesampainya di TKP, diduga sopir mobil pick up bermaksud mendahului kendaraan lain yang ada di depan. Namun, dari arah berlawanan datang truk Fuso hingga tabrakan tak terelakkan. Benturan kuat itu mengakibatkan supir mobil pick up tewas di TKP dan 3 penumpangnya mengalami luka serius.

Pengemudi truk fuso yang melarikan diri masih dalam pencarian polisi guna pemeriksaan selanjutnya.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu melalui Kanit Lantas AKP Edward Tampubolon kepada wartawan mengatakan, penyebab terjadinya lakalantas masih diselidiki. Sedangkan korban yang tewas dan luka-luka dibawa ke RS Adam Malik.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, mobil pick dan truk fuso diamankan,” kata Tampubolon.

Leave a Reply