Setelah Kejar-kejaran, Bandar Sabu dibekuk

1
141

Polisi sempat Lepas 2 Tembakan

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Ratusan warga Jalan Besar Delitua (Kecamatan Delitua) mendadak heboh setelah mendengar 2 kali letusan  senjata api. Saat bersamaan terlihat 2 pengendara sepeda motor mengejar seseorang yang menggunakan mobil Avanza warna putih [Senin 13/1: sekira 16.00 Wib]. Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo menggambarkan kedua pengendara sepeda motor itu adalah polisi dari Poldasu yang mengejar tersangka bandar sabu-sabu yang sering beroperasi di (Kecamatan Medan Amplas).


Tersangka yang berhasil diamankan adalah Januar Eli Purwanto (32) warga Jl. Garu II Kelurahan Harjosari (Kecamatan Medan Amplas). Dia berhasil diamankan di Kantor Koramil DT 15 (Kecamatan Delitua) saat hendak menyamar sebagai anggota TNI.

Bermula, saat kedua polisi ini menyaru sebagai pembeli hendak membeli narkoba jenis sabu-sabu kepada Januar. Mereka sepakat bertemu di Jl. Garu III Kelurahan Harjosari I (Kecamatan Medan Amplas).

imanuel 283Saat kedua polisi menunggu di Garu III, tiba-tiba Januar melarikan diri dengan mobil Avanzanya warna putih BK 1726 IS. Tidak mau buruannya lari, kedua polisi dengan menggunakan sepeda motor langsung mengejar pelaku hingga menuju ke Kecamatan Delitua.

Dengan kecepatan tinggi sambil mengendarai sepeda motor, polisi menembakkan senjata apinya 2 kali ke udara dengan tujuan agar pelaku menghentikan mobilnya. Kiranya pelaku yang ditenggarai sebagai bandar sabu ini tetap saja melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di Kantor Koramil Delitua, Januar langsung membelokkan mobilnya ke arah Kantor Koramil DT-15 dan menabrak mobil Sedan milik Danramil hingga rusak.

Sementara itu petugas TNI Koramil yang melihat kejadian terkejut melihat mobil Avanza masuk ke dalam parkiran Koramil dengan kecepatan tinggi. Sementara Januar, setelah memarkirkan mobilnya, langsung masuk ke dalam Kantor Koramil untuk bersembunyi.

Kedua polisi yang melihat mangsangya masuk ke Kantor Koramil langsung melakukan koordinasi dengan anggota TNI Koramil, dan akhirnya kedua oknum ini langsung mengamankan bandar sabu-sabu ini dari dalam Kantor Koramil.

Setelah berhasil menangkap pelaku lantas polisi mebawa pelaku ke rumahnya untuk pengembangan temuan. Setelah pengembangan, mereka membawa pelaku bersama mobil Avanza milik pelaku ke Mapoldasu.

1 COMMENT

Leave a Reply