Presiden SBY Akan Menginap Bersama Pengungsi Sinabung

0
202

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN.  Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rencananya akan mengunjungi posko pengungsian letusan Gunung Sinabung di Kabanjahe melalui media sosial twitter, kini kepastian kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini dikonfirmasi secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Jadwal kedatangan SBY disampaikan oleh Sekdaprov Sumut Nurdin Lubis di Kantor Gubernur Sumut [Rabu 15/1 siang].

“Kita (Pemprov Sumut) mendapatkan jadwal itu dari pihak Kodam I/Bukit Barisan,” katanya.

Selanjutnya, menurut informasi dari Kadis Komunikasi dan Informasi Pemprov Sumut, Jumsadi Damanik, kunjungan Presiden SBY akan berlangsung selama 3 hari dan dijadwalkan akan menginap bersama warga di lokasi pengungsian letusan Gunung Sinabung.

“Informasi yang kami terima Pak SBY akan berkunjung ke Kabupaten Karo antara 23-25 Januari. Rencananya beliau akan menginap,” ujar Jumsadi Damanik.

Dalam kesempatan yang sama Jumsadi menambahkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan segala kebutuhan untuk menyambut kedatangan Presiden.

“Ini sedang kami siapkan kebutuhannya. Pak SBY nantinya akan mendarat di Lanud Soewondo Polonia Medan dan langsung bergerak ke Kabanjahe. Pak SBY berencana menginap bersama para korban erupsi Sinabung di pengungsian, tapi di tempat pengungsian mana belum dapat kami pastikan,” ujarnya.

Foto: Kunjungan Presiden SBY ke salah satu posko pengungsi Sinabung di tahun 2010 (JUARA R. GINTING)

Leave a Reply