Ketua DPD RI Kunjungi Pengungsi Sinabung

0
89

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Setelah menyatakan akan mengunjungi korban bencana Gunung Sinabung 3 hari lalu [Jumat 17/1], akhirnya ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menepati janjinya dan telah tiba di Kabanjahe hari ini [Senin 20/1] untuk menemui para korban erupsi Sinabung di sejumlah pos pengungsian utama.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Irman Gusman menyampaikan kedatangannya mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung bertujuan untuk berbagiduka sekaligus memberikan sumbangan kepada para pengungsi.

Irman Gusman tiba di kantor Bupati Karo [Senin 20/1]. Rencananya, dia akan mengunjungi pos pengungsian utama yang menjadi tempat pengungsian warga yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Kedatangan saya ke sini untuk berbagiduka dan juga untuk memberikan sumbangan kepada para pengungsi,” kata Irman Gusman

Selain menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas erupsi Gunung Sinabung, Irman juga menyatakan bencana Sinabung saat ini seharusnya tidak hanya menjadi perhatian nasional, tapi juga internasional, sehingga penanganannya perlu dilakukan lebih sistemik.

“Persoalan di Karo ini harus menjadi perhatian nasional, dengan ditangani lebih sistemik,” tegasnya.

Leave a Reply