Menteri Perdagangan Kunjungi Pasar Karo di Padangbulan

0
112

TERTIB KENA. MEDAN. Menteri Perdagangan RI  Gita Wirjawan kemarin [Senin 20/1] mengunjungi Pasar Inpres Kwala Bekala yang terletak di seputaran Padangbulan (Medan) dalam perjalanannya ke Kabanjahe untuk melihat kondisi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Menteri yang sekaligus sebagai bakal calon Presiden RI ini disambut oleh Benni Sihotang selaku Dirut PD Pasar Kota Medan dan drs. Musa Perangin-angin yang Dirut Rumah Potong Hewan beserta para pedagang.

Begitu Gita Wirjawan turun dari bus, dia langsung mangatakan “mejuah-juah” menyapa para pedagang dan dengan antusias para pedagang menyambutnya dengan ucapan “mejuah-juah” dan kemudian bertepuktangan.

Sambil berjalan-jalan di pasar tersebut, Gita Wirjawan menanyakan tentang harga sayur mayur dan Sembako. Dia ingin mengetahui bagaimana keadaan harganya setelah terjadinya erupsi Gunung Sinabung yang berulang-ulang dan berkepanjangan.

Salah seorang pedagang buah yang beru Sembiring mengatakan, sangat merasakan dampak bencana alam Gunung Sinabung.

“Sangat sulit mendapatkan buah. Kalaupun ada, buah yang didapat harganya sudah sangat mahal. Bila tadinya pisang satu sisir berharga Rp 15.000 kini melonjak menjadi Rp 25.000 per sisirnya,” tutur beru Sembiring yang diamini oleh teman-temannya sesama pedagang.

Gita Wirjawan mengatakan kepada pedagang, hal serupa juga dirasakan oleh pedang yang ada di Jakarta akibat hujan terus menerus sehingga menyebabkan banjir yang cukup besar. Dia menyarankan kepada para pedagang agar bersabar karena bencana alam yang kita alami terus menerus.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung) Gita Wirjawan menyempatkan diri berfoto bersama para pedagang di wilayah Karo Hilir (Karo Jahe) yang kini berada di wilayah Pemko Medan ini.

Leave a Reply