SBY ke Sinabung Bawa Solusi Permanen

0
169

alexander firdaustalexander firdaust 32ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung besok [Kamis 23/1] akan membawa solusi yang bersifat permanen untuk mengatasi dampak letusan Sinabung yang terjadi dalam kurun 4 bulan terakhir.

Pernyataan itu disampaikan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial & Bencana Alam, Andi Arief, melalui keterangan persnya [Selasa 21/1] di Jakarta.

“Presiden SBY, lusa (23 januari 2014) akan mengunjungi pengungsi Sinabung dengan membawa solusi permanen yang sesuai aturan dan tidak merugikan warga yang kini sedang berada di pengungsian,” ujarnya.

Andi Arief juga menyatakan, sejauh ini, ada sekitar 8.000 KK pengungsi yang berasal dari wilayah radius 5 km Gunung Sinabung. 921 KK diantara berasal dari desa dalam radius 3 km.

Melihat data ini, lanjutnya, untuk mencari solusi bagi para pengungsi bukanlah pekerjaan mudah. Presiden, kata Andi, harus menghitung semua aspek.

“Apalagi, besar kemungkinan, erupsi Sinabung belum pasti berakhir dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Seperti informasi dari pemberitaan sebelumnya, Kadis Komunikasi dan Informasi Pemprov Sumut Jumsadi Damanik menyatakan, kunjungan Presiden SBY akan berlangsung selama 3 hari dan dijadwalkan akan menginap bersama warga di lokasi pengungsian letusan Gunung Sinabung.

“Informasi yang kami terima, Pak SBY akan berkunjung ke Kabupaten Karo antara 23-25 Januari. Rencananya, beliau akan menginap di sana,” ujar Jumsadi Damanik.

Leave a Reply