Sirulo TV: Besok SBY Putuskan Sinabung Bencana Nasional atau Daerah

1
95

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungsby 1NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Sesampai di Kabanjahe siang tadi [Kamis 23/1], Presiden SBY langsung menuju Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Sinabung untuk mendengarkan paparan Gubernur Sumatera Utara dan Kepala Posko Tanggap Darurat Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengatakan akan mengambil sikap tekait bencana erupsi Gunung Sinabung untuk menentukan apakah menjadi Bencana Nasional atau Bencana Daerah. Dia akan mengumumkannya esok hari setelah ia melakukan Rapat Kordinasi malam ini dengan Gubsu dan Bupati Karo.

Rencananya, Presiden menginap di Gereja Paroki dan melakukan Rapat Kodinasi guna mengetahui kondisi Gunung Sinabung yang saat ini aktifitasnya masih terus mengalami peningkatan dan masih belum diketahu kapan akan reda.

Diperkirakan, esok hari Presiden SBY akan meninjau Posko Pemantauan Gunung Sinabung di Kecamatan Simpange empat untuk mengetahui secara jelas bagaimana saat ini kondisi Gunung Sinabung.

1 COMMENT

  1. Sinabung itu di Indonesia! Mungkin tidak semua kita mengetahui ada bencana mengenaskan menimpa Sinabung sejak pertengahan September 2013. Sampai hari ini korban sudah mencapai 40 ribu jiwa. Sinabung itu bagian dari Indonesia, tepatnya di Sumatera Utara. Tapi sampai hari ini penangan dari pemerintah NIHIL. Gubernur Sumut apalagi Presiden belum menoleh. Baru berencana. Bupati baru dua minggu lalu turun ke TKP itu pun setelah dipojokkan MetroTV. Agar masyarakat Indonesia mendapat sedikit gambaran dan tergerak membatu, baca Surat Terbuka Korban Sinabung Ke Ani Yudhoyono: http://m.forum.detik.com/-t871528.html – Salam dari korban pengunngsi sinabunng .

Leave a Reply