Busana Adat Karo 3 Besar Paling Menarik di Malam Bakat Puteri Indonesia 2014

4
406

brandy 34BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Sebanyak 38 kontestan finalis Puteri Indonesia 2014 saling unjuk kemampuan pada acara Malam Bakat Puteri Indonesia di Smesco, Gatot Sobroto, Jakarta Selatan [Jumat 24/1 malam]. Berbagai hal ditampilkan oleh para peserta. Mulai dari tarian daerah masing-masing hingga unjuk kemampuan di berbagai bidang.

Mega Tryanastasia Sembiring sebagai wakil dari Sumatera Utara di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014 menyebutkan melalui fans page facebooknya [Sabtu 25/1], keberadaan busana adat Karo yang dipakainya pada Malam Bakat tersebut telah terpilih sebagai 3 busana tradisional menarik.

“Masuk ke dalam 3 busana tradisional yang menarik di ajang Puteri Indonesia 2013 pada malam bakat tadi malam,” tulis Mega Sembiring.

Selain masuk dalam 3 busana tradisional yang menarik, Mega Sembiring juga mengungkapkan, busana adat Karo telah menjadi perhatian para finalis lain. Kebanyakan dari mereka baru tahu bila ada pakaian adat sebagus dan seunik yang dikenakannya.

“Uniknya, para finalis dari putri lain banyak yang bertanya mengenai pakaian adat yang dikenakan Mega Sembiring karena kebanyakan dari para finalis baru tau kalau ada pakaian adat sebagus dan seunik yang dikenakan Mega Sembiring,” ujarnya.

Adapun 3 busana tradisional yang menarik pada Malam Bakat Puteri Indonesia 2014 terdiri dari busana adat Kalimantan Tengah, Sumatera Utara (busana adat Karo), dan busana adat Bali.

Seperti diketahui, Mega Tryanastasia Sembiring saat ini sedang berjuang pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014. Sebagai wakil dari Sumatera Utara, mahasiswi kedokteran Semester VII Universitas Methodist (Medan) ini sangat berharap dukungan seluruh warga Sumut untuk memuluskan langkahnya membawa pulang “mahkota” Puteri Indonesia. Selain dukungan doa, warga Sumut juga diharapkan memberikan dukungan dengan cara mengirimkan Short Message Services (SMS) dengan format yang telah ditentukan panitia.

Untuk mengetahui segala informasi terkait keberadaan Mega Tryanastasia Sembiring di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014, termasuk bagaimana cara mendukungnya melalui SMS dapat dilihat informasi lebih lengkapnya melalui Fans Page facebook Mega Tryanastasia melalui alamat www.facebook.com/megasembiring

 

4 COMMENTS

  1. Pakaian Karo memang indah jarang duanya dari segi pakaian tradisi.
    Ketika perkumpulan Indonesia beberapa tahun lalu, di kota kami bikin tari piso surit pada satu festival internasional, dipublikasikan pada web festival ini pakaian tari itu jadi foto pakaian terbagus tahun itu. Jadi betul-betul memang semua orang tertarik.

    MUG

  2. Sungguh membangggakan..maju terus nande biring perkenalkan budaya kita Karo ke seluruh pelosok negri biar orang tahu bedanya kita (karo) dengan kalak teba (Batak)

Leave a Reply