Mega Sembiring Raih Penghargaan Puteri Persahabatan

0
549

brandy 36BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Penyelanggaraan malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia telah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat [Rabu 29/1 malam].

Sebanyak 38 finalis yang berasal dari 33 Provinsi telah berjuang untuk menjadi terbaik pada pergelaran ini. Itu telah dimulai sejak masa karantina pada 19 Januari 2014 lalu.

Setelah melalui berbagai tahap seleksi yang sulit, akhirnya Elvira Devinamira finalis perwakilan Jawa Timur terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014. Dengan keberhasilannya ini, sekaligus akan menghantarkan Delvira menjadi perwakilan Indonesia pada ajang Miss Universe 2014.

Sementara itu, Mega Tryanastasia Sembiring perwakilan asal Sumatera Utara juga turut mendapatkan penghargaan khusus pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014. Mahasiswi Kedokteran Semester VII yang sedang menimba ilmu di Universitas Methodist Medan ini akhirnya berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Puteri Persahabatan.

Sebagai catatan, Mega Tryanastasia Sembiring merupakan orang Karo pertama yang masuk menjadi peserta Pemilihan Puteri Indonesia. Sebelumnya putri dari pasangan Alm Ir. A. Sembiring dengan K. br Bangun ini juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi yang pertama bisa memberikan kontribusi untuk daerahnya sebagai seorang Karo di ajang Puteri Indonesia 2014.

“Mengingat hingga sampai saat ini belum ada dari kalangan Karo meraih posisi Puteri Indonesia, tentunya ini membuat saya ingin terus melakukan persiapan yang maksimal untuk Grand Final Puteri Indonesia 2014, 29 Januari mendatang,” tulisnya melalui laman facebooknya beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan Mega pada Pemilihan Puteri Indonesia 2014 juga telah turut memberikan rasa kebanggaan bagi masyarakat Karo. Hal tersebut terlihat pada beberapa group diskusi Karo di media sosial beberapa hari terakhir. Gadis Karo kelahiran 30 September 1992 ini kerap menjadi perbincangan hangat. Begitupula keberhasilan Mega Sembiring yang mendapatkan penghargaan sebagai Puteri Persahabatan pada Pemilihan Puteri Indonesia 2014 juga turut disyukuri oleh banyak kalangan Karo.

“Kita sebagai orang Karo telah menang dalam semangat yang senantiasa mendukung Mega Sembiring selama ini. Semoga tahun-tahun berikutnya semakin banyak hadir Mega Sembiring lainnya untuk membawa kita orang Karo semakin terkenal,” ujar Hemat Aditya Ginting Munthe salah seorang pengguna facebook di Jamburta Merga Silima yang selama ini telah turut aktif menggalang dukungan voting secara online untuk Mega Sembiring.

Leave a Reply