Nova Pandia Lolos ke Grand Final AFI Indosiar

0
194
brandy 43
Nova Pandia

BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Nova Pandia akhirnya memastikan diri lolos ke babak grand final Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013 [Jumat 31/1].

Eliminasi finalis pada babak 3 besar ini diputuskan oleh juri berdasarkan hasil polling SMS. Gadis kelahiran 11 September 1991 ini secara meyakinkan masuk ke babak grand final dengan perolehan SMS tertinggi dengan capaian lebih dari 36%.

Di tempat ke dua, Stefani yang memperoleh dukungan SMS sebanyak 33% turut lolos dan bakal bersaing dengan Nova pada babak grand final AFI Jumat depan [7/2]. Sementara Kevin, salah satu kontestan yang selama ini kerap digadang-gadang bakal menjadi jawara AFI harus pulang setelah babak 3 besar ini. Dukungan SMS yang diperolehnya dinyatakan terendah dengan capaian hanya sekitar 30%.

Nova dan kedua finalis lainnya pada babak 3 besar masing-masing membawakan 4 judul lagu. Satu lagu dibawakan secara solo, dan tiga lagu lainnya dibawakan berduet; antara sesama para finalis dan juga dengan bintang tamu.

Nova Pandia, finalis asal kota Medan yang menjadi kebanggaan warga Sumatera Utara, khususnya Masyarakat Karo, pada babak 3 besar AFI tampil membawakan lagu secara solo dengan judul “Ingin Kumiliki” yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Lagu lainnya yang turut dinyanyikan Nova pada babak 3 besar, yaitu berjudul “Andaikan Kau Datang” berduet dengan bintang tamu Ruth Sahanaya, lagu berjudul “Tetaplah di Hatiku” berduet dengan Kevin, serta lagu terakhir berjudul “Seluruh Nafas” berduet dengan Stefani.

Atas keberhasilan Nova Pandia lolos ke babak grand final AFI, sejumlah warga Karo yang tergabung pada di group diskusi Jamburta Merga Silima di Facebook turut memberikan ucapan selamat, sekaligus tetap berkomitmen untuk mendukung Nova menuju puncak tangga juara.

“Tiga besar sudah dilewati dengan polling SMS tertinggi menuju grand final. Pada babak grand final Nova harus kita menangkan untuk menuju puncak sebagai jawara AFI,” tulis salah satu anggota group facebook Jamburta Merga Silima.

Untuk mendukung Nova Pandia mencapai puncak AFI sebagai juara pada babak grand final minggu depan, mulai saat ini dukungan sudah dapat dilakukan melalui polling SMS dengan format AFI (spasi) Nova dan kirim ke 7288.

Leave a Reply