2 Ormas Islam Kembali Datangi Lokasi Tareqat Samaniyah Medan Johor

0
84

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Tareqat Islam Indonesia (Garda TII) menggelar aksi damai di dalam lokasi Perkumpulan Thareqat Samaniyah pimpinan Syech Muda Arifin Al. Haj [Kamis 30/1: 17.00 Wib].

Di dalam aksi damai yang digelar massa TII dikomandoi oleh Koordinator Gerakan Tengku Zainuddin dalam orasinya mengatakan akan membawa persoalan ini ke Alwasliyah dan Nahdatul Ulama (NU)  sebagai oraganisasi kemasyarakatan Islam yang didalamnya juga banyak berhimpun orang-orang tareqat.

“Dengan demikian, jika telah diminta pendapat dari kedua ormas Islam terbesar tersebut pastilah  akan ada penelaah yang lebih fair oleh orang-orang Nahdatul Ulama atau Alwasliyah yang lebih memahami ilmu thareqat. Selama ini, stikma yang dimunculkan ataupun lontarkan oleh pihak-pihak tertentu kepada Thareqat Samaniyah hanya bersipat menyudutkan”, katanya.

Oleh karena itu Garda TII yakin perbuatan yang dilakukan ormas Islam lainnya terhadap jemaah Tariqat Samaniyah dilakukan tanpa dasar atau hanya unsur sakit hati, bebernya.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, tampak ratusan polisi yang terdiri dari Samapta Polresta Medan, Brimob Poldasu dan Personil Kepolisian Polsekta Delitua kembali melakukan penjagaan ketat di lokasi berkumpulnya Tareqat Samaniyah di Jl. Karya Bakti Kelurahan Gedung Johor (Kecamatan Medan Johor) [Kamis 30/1: hingga Sholad Maghrib].

Kapolsek Delitua Kompol Wahyudi Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH yang ditemui Sora Sirulo di lokasi mengatakan, ratusan kepolisian kembali disiagakan di  tempat ibadah Tareqat Samaniyah karena kepolisian mendapat informasi ada 2 kelompok  Ormas Islam akan kembali mendatangi tempat perkumpulan Tareqat Samaniyah.

“Memang ormas Islam yang kontra tidak akan melakukan unjuk rasa di depan lokasi perkumpulan Tareqat Samaniyah. Mereka hanya melintas saja di lokasi. Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian telah disiagakan,” kata Wahyudi.

Selain itu, lanjut Wahyudi, beberapa perkumpulan yang pro kepada Tareqat Samaniyah yakni massa dari TII akan melakukan aksi solidaritas di dalam lokasi tareqat pimpinan Syekh Arifin Al.Haj. Kehadiran kubu pro dan kontra dalam waktu yang sama dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadi bentrok.

“Untuk itu, polisi terus melakukan penggalangan kepada kedua belah pihak agar aksi anarkis tidak terjadi kembali seperti beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Massa TII saat menggelar aksi didepan gerbang gedung Tareqat Samaniyah Jl. Karya Bakti 18 Medan Johor.

Leave a Reply