Hendak Sembahyang Imlek, Rumah Kok Su Terbakar Nyaris Jadi Abu

0
157

Diduga Dibakar oleh Anaknya

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruimanuel 296IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sebuah rumah permanen milik Kok Su (66) di Kompleks Perumahan  Citra Baru Titi Kuning No 24 hampir saja jadi abu karena dilalap Sijago Merah [Jumat 31/1: sekira 12.00 Wib].

Untung saja kejadian itu langsung diketahui oleh tetangganya sehingga api tidak sempat menjalar ke dalam menggerayangi seisi rumah.  Namun, akibat peristiwa itu, Kok Su mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, saat sebelum kejadian Kok Su hendak sembahyang ke pekong di Jl. Irian Barat untuk melaksanakan sembahyang Imlek. Begitu Kok Su berada di jalan, ia ditelpon oleh seorang tetangganya mengatakan rumahnya kebakaran. Mendengar ini, Kok Su langsung berbalik arah kembali ke rumah. Dia mendapati para warga sudah selesai memadamkan api di dalam rumahnya.

“Saya tau rumah saya terbakar setelah dikabari tetangga saya tadi,” kata Kok Su yang mengaku sebagai penarik betor ini.

Menurut Kok Su, di dalam rumah tersebut ia tinggalkan anaknya A bun (40). Sementara, satu anaknya lagi  A su (28) tidak jelas statusnya karena kadang pulang kadang tidak.

Namun, kata Kok Su, sebelum dia hendak pergi sembahyang ke Jl. Irian Barat, sekitar pukul 11.00 WIB saat masih berada di rumah, A su sempat meminta angpao kepada Kok Su. Kok Su mengaku tidak memberikanya dengan alasan tidak ada uang.

“Aku sempat dimintai A su angpao. Karena tidak ada uang, aku tidak kasih. A Su sempat melempar aku dengan sapu. Sekira 45 menit kemudian, rumahku terbakar,” kata Kok Su sedih.

Kapolsek Delitua Kompol Wahyudi Sik ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH membenarkan kejadian tersebut.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Sementara di rumah korban telah kita pasang Police Line,” kata Sitepu.

Leave a Reply