Kemungkinan Masih Ada Korban Lain di Sukameriah

1
138

Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Telah ditemukan 4 korban jiwa di Desa Sukameriah yang meninggal akibat diterpa awan panas saat terjadinya erupsi Gunung Sinabung hari ini [Sabtu 1/2: 11.27 Wib].

Besar kemungkinan masih ada lagi korban jiwa yang belum ditemukan hingga saat ini. Kemungkinan ini didasarkan pada ditemukannya banyak sepeda motor di tempat-tempat yang dilanda awan panas tersebut. Tim evakuasi berusaha terus mencari masih ada korban-korban jiwa lainnya maupun yang memerlukan pertolongan segera. tambahan.

Tubuh korban yang meninggal dunia telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Belum diketahui secara pasti apakah mereka memang warga Desa Sukameriah atau dari luar desa itu sehubungan dengan banyaknya warga yang datang mengunjungi Sukameriah hari ini.

1 COMMENT

  1. Belasungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga korban Sinabung.

    Baru saja kita melihat tanda-tanda penurunan aktivitas Sinabung. Tetapi malah sekarang menjatuhkan korban belasan jiwa atau kemungkinan lebih banyak. Mengapa bisa terjadi demikian, SBY pun sudah memperingatkan jangan sampai ada korban jiwa, ketika beliah mengunjungi pengungsi di Kabanjahe.

    Bahwa pengungsi ingin kembali ke kampung halaman, sangat bisa dimengerti. Terlebih situasi pengungsian yang semakin jenuh. Tetapi kalau sampai ada korban jiwa, tak bisa disalahkan kepada pengungsi yang kembali, atau ‘turis’ yang ingin nonton. Pengawasan dan pengaturan keamanan dari pihak pemda atau BPBN tak efektif atau tak ada sama sekali. Jarak 3-5 km kosongkan untuk selama-lamanya, jadikan hutan nasional, dan bencana jadi bencana nasional juga karena resource dan ruang gerak pengurus/pengawas lebih efektif tanpa gangguan palaksanaan termasuk dari ‘raja otonomi’ pemda. Syaiful Maarif ‘minta’ korban jiwa dan sekarang sudah terkabul. Puas Pak!

    MUG

Leave a Reply