Meski Dilarang, Truk Pengangkut Tanah Timbun Tetap Melintas

0
121

Dishub Deliserdang Gelar Razia

 
Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruimanuel 299IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Di mana-mana yang namanya truk pengangkut tanah timbun dengan menggunakan armada 10 roda tetap diprotes warga bila melintas di jalan protokol. Pun begitu, pihak pengusaha tetap membandel.

Seperti halnya di Kecamatan Biru-biru, beberapa kali warga di sana melakukan aksi di jalan untuk melakukan protes akibat maraknya truk roda 10 pengangkut tanah merah yang melintasi Kecamatan Biru-biru. Pasalnya, selain membuat jalan rusak, juga menimbulkan polusi debu bagi warga yang bermukim di sepanjang jalan.

Sebenarnya, keresahan itu bukan saja dirasakan warga sepanjang jalan, tapi juga bagi pengguna jalan. Karena truk yang melintas bukan pada kelas jalanya, dikawatirkan akan terjadi kecelakaan lalulintas. Selain itu, tanah timbun yang berjatuhan dari truk juga membuat badan jalan menjadi kotor dan berlumpur.

Menanggapi keresahaan masyarakat, Camat Biru-biru Khairul Azman Harahap bersama Dinas Perhubungan Deliserdang langsung menggelar razia bagi para truk roda 10 yang melintas di wilayah Kecamatan Biru-biru [Kamis 30/1].

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, Razia yang dilakukan selama beberapa jam berpusat di Desa Candi Rejo (Kecamatan Biru-biru), terlihat seluruh truk pengangkut tanah merah diberhentikan petugas Dishub seraya meminta surat-surat kenderaan kepada para supir. Rajia yang digelar selama 2 jam tersebut berhasil menjaring puluhan Dump truck pengangkut tanah merah yang tidak memiliki surat-sura kenderaan lengkap. Para supir  truk yang melanggar peraturan berlalu lintas kemudian diberi surat tilang oleh petugas Dishub.

Menurut Camat Biru-biru drs. Khairul Azman Harahap saat ditemui di lokasi razia, razia truk pengangkut tanah merah dilakukan karena adanya aksi protes warga selama ini terhadap maraknya truk pengangkut tanah timbun yang meresahkan masyarakat.

“Ini merupakan permintaan masyarakat. Dalam razia yang telah dilakukan, puluhan truck yang melanggar aturan berhasil terjaring oleh Dishub,” kata camat singkat.

Leave a Reply