Tebar Polusi, Warga Dekat Yon Armed Hadang Truk Tanah Timbun

0
192
imanuel 302
Jalan Delitua–Biru-biru mengalami kemacetan akibat aksi demo

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Maraknya aktivitas truk pengangkut tanah timbun yang melintas di Kecamatan Biru-biru terus menuai protes dari masyarakat. Setelah beberapa kali didemo oleh warga Desa Candi Rejo, kali ini, aksi yang sama juga dilakukan warga yang bermukim di Dusun 4 dan Dusun 5 Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru) [Senin 3/2 siang].

Pantaua Sora Sirulo di lapangan, tampak puluhan ibu-ibu secara serempak turun ke jalan menghentikan laju truk yang bermuatan tanah timbun.

Dalam orasinya, para warga yang berdomisili persis di dekat Asrama Yon Armed Kilap Sumagan meminta kepada pengusaha agar mengurangi muatan agar tanah tidak berceceran di badan jalan. Warga juga menyarankan agar badan jalan disirim setiap saat oleh pengusaha. Dengan demikian, abu yang berserakan di jalan tidak beterbangan ke dalam rumah warga.

Sementara itu, akibat aksi ini, kemacetan hingga beberapa kilometer sempat terjadi karena ratusan truk pengangkut tanah timbun terparkir di pinggir jalan. Setelah terjalin kesepakatan antara pihak pengusaha dan warga, yang difasilitasi oleh Samaun selaku Kepala Desa Sidomuliyo, truk-truk tersebut kemudian diperkenankan melintas.

Leave a Reply