Sirulo TV: Gubsu Buka Bimbingan Belajar Siswa Pengungsi

0
118
ngguntur purba 144
Gubsu saat membuka program bimbingan belajar anak-anak pengungsi

Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Telah dibuka sebuah program kursus untuk para pelajar SMP dan SMU yang berada di pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung. Program ini dimaksudkan agar anak-anak pengungsi tidak tertinggal dalam mata pelajaran sekolah mereka sekaitan dengan tak lama lagi akan mengikuti Ujian Nasional (Unas).

Program bimbingan belajar itu dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujonugroho hari ini [Jumat 7/2] sambil memberikan arahan dan pembekalan kepada anak-anak pengungsi di halaman sekolah SMU Negeri 2 Kabanjahe. Dalam arahannya, Gubsu mengharapkan agar para pelajar mengikutinya dengan serius dalam pembelajaran supaya mereka dapat lulus 100% dalam Unas nanti.

Beberapa universitas negeri di Medan turut menyumbangkan mahasiswa sebagai tenaga pengajar. Para mahasiswa dari Unimed akan memberi pengajaran kepada para pelajar SMP dan para mahasiswa dari USU untuk para pelajar SMU.

Direncanakan tempat bimbingan belajar untuk pelajar SMA di Aula Yonif 125 Simbisa (Kabanjahe), SMAN 1 Tigabinanga dan SDN Jandimeriah. Sedangkan untuk pelajar SMP ditempatkan di Aula Yonif 125 Simbisa (Kabanjahe) SMPN 1 Tigabinanga, SDN Tanjungmbelang dan Open Stage Pesta Mejuah-juah (Berastagi).

Bimbingan belajar ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu yang dimulai pada tanggal 8 Februari 2014 untuk siswa SMA dan 15 Februari 2014 untuk siswa SMP.

Leave a Reply