Kapolsek Patumbak Diminta Tindak Galian C di Lokasi Café Karoja

0
133
imanuel 306
Mobil Polsek Patumbak yang memasuki Galian C di kawasan Mariendal

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. MARIENDAL. Aktifitas Galian C ilegal semakin marak di wilayah hukum Polsek Patumbak. Bahkan sudah menjalar hingga ke Desa Mariendal yang berbatasan dengan Kecamatan Delitua.
Seperti terlihat di jalan menuju Pantai Rambung, Galian C tanah merah di seputaran itu terdapat di Cafe Karoja. Cafe ini dikelola oleh pria yang diketahui bernama Naksir warga Desa Sememe Batu (Kecamatan Biru-biru). Galian C tanah timbun milik Naksir ini diduga tidak memiliki izin dari pemerintah.

Misdi (42) salah seorang warga sekitar yang ditemui Sora Sirulo kemarin dulu [Sabtu 8/2] di sekitar lokasi mengatakan, Galian C tanah merah milik Naksir sudah berlangsung sebulan lebih.  Akibat banyaknya Dump truck memasuki lokasi penggalian setiap harinya, kondisi jalan Pantai Rambung menuju SMAN 1 Delitua menjadi hancur berantakan.

“Padahal, 2 tahun lalu jalan ini sudah bagus diaspal. Akibat ratusan truk melintas setiap hari, jalan jadi hancur dan berdebu dibuat oleh truk Galian C dari lokasi Naksir. Siswa SMA N 1 Delitua sempat melakukan aksi demo di depan sekolah mereka. Setelah pihak pengusaha mengadakan pendekatan dengan kepala sekolah, Galian C yang dikelola Naksir kembali beroeprasi,” ujar Misdi.

Misdi dan warga lainnya tidak habis pikir terhadap kinerja Polsek Patumbak yang dikomandoi oleh Kompol Andiko Wicaksono Sik. Saat gencarnya masyarakat memprotes Galian C tanah timbun, pihak Polsek Patumbak malah terlihat kerab memasuki lokasi Galian Cafe Karoja untum meminta upeti.

“Hampir dua hari sekali satu mobil Polsek Patumbak terlihat masuk ke Galian C milik Naksir untuk meminta uang deren,” kata warga.

Misdi dan warga lainnya berharap agar Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono Sik dapat menghentikan Galian C yang berada di Cafe Karoja yang dikelola Naksir.

“Kalau Polsek Patumbak tidak bisa menghentikan aktifitas ilegal, masyarakat yang akan bertindak,” ujar Misdi.

Naksir yang dikonfirmasi beberapa hari lalu melalui telepon selulenya mengakui kalau Galian C yang terdapat di belakang Cafe Karoja miliknya.

Leave a Reply