Sirulo TV: Tim SAR Temukan Warga Cacat di Kaki Sinabung

0
219
ngguntur purba 150
Saat baru saja ditemukan di gubuk ladang keluarganya.

Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Seorang warga Desa Kutambaru (Kecamatan Tiganderket) ditemukan oleh tim SAR di sebuah ladang yang ditinggal oleh keluarganya [Minggu 9/2]. Warga ini bernama Nasib Singarimbun. Nasib mengalami cacat fisik sejak dari kecil.

Kutambaru adalah salah satu desa yag warganya di ungsikan karena letaknya berada di dalam radius 5 Kilometer dari kawah Gunung Sinabung. Sudah 20 tahun Nasib tinggal tinggal di desa itu.

Karena cacat yang dialaminya, Nasib akhirnya dibawa oleh keluarganya ke ladang yang berjarak tempuh sekitar setengah jam berjalan kaki dari kampung. Ladangnya ini tidak dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Dia ditinggal keluarganya di ladang ini semenjak Gunung Sinabung beraktifitas.

Nasib ditemukan setelah seorang warga Kutambaru melaporkan kepada Tim SAR adanya seorang warga yang cacat fisik ditinggal oleh keluarganya di sebuah ladang. Mendapat laporan ini, Tim SAR yang mengadakan evakuasi korban semburan awan panas Sinabung sejak beberapa hari langsung pergi menuju ladang itu hingga menemukan Nasib dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

Menurut keterangan warga Desa Kutambaru, Nasib Singarimbun memiliki keluarga yang tinggal di Desa Tigajumpa (Kecamatan Barusjahe) dan di Jakarta. Kakak iparnya merawatnya selama ini di Kutambaru.

Leave a Reply